Header Ads

Pemkot Tomohon Lelang Jabatan Kepala SKPD



Jurnal,Tomohon - Demi   meningkatkan kinerja yang optimal dan terobosan baru dalam pemerintahan yang ada di Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, bersama Wawali Syerly Adelyn Sompotan, akan menerapkan sistim lelang jabatan untuk menduduki jabatan strategis dalam setiap SKPD. Hal ini disampaikan walikota Tomohon melalui Kepala Badan kepegawaian Daerah Kota Tomohon Masna J Pioh  Sos  saat berada di Kantor Walikota, Kamis (19/05/2016).

“ini pertama kalinya dilaksanakan di Pemkot Tomohon. Dimana eselon dua akan mengikuti seleksi untuk penempatan di setiap SKPD. Lelang jabatan ini terbuka bagi siapa saja di lingkup Pemkot,” kata Pioh.

Lanjut Pioh, Asesmen tes dilakukan terlebih dulu untuk melihat profil kompetensi dari masing-masing pejabat yang akan di asesmen menurut aturan yang ada. Aturan ini telah tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomorr 13 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi bahwa itu dimungkinkan untuk pejabat dari satu kabupaten kota, bisa juga melamar di kabupaten kota yang lain. Termasuk juga bisa melamar untuk mengikuti seleksi terbuka atau lelang jabatan di provinsi atau kabupaten kota lain. Ini amanat dari undang-undang ASN yang tidak lagi melihat aparatur sipil negara itu sebagai PNS daerah tetapi melihat bahwa secara keseluruhan kita adalah pegawai aparatur sipil negara lingkup nasional.

“Jadi untuk pengisian jabatan juga itu tidak menutup kemungkinan hanya tertutup di salah satu kabupaten kota tetapi apabila di daerah atau kabupaten kota yang lain itu ada seleksi terbuka atau lelang jabatan dimungkinkan untuk pejabat pimpinan tinggi itu melamar juga di kabupaten kota atau provinsi yang lain,” pungkasnya.(michael)

No comments

Powered by Blogger.