Header Ads

Persiapan TIFF Dimatangkan



Jurnal,Tomohon - Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan Keasistenan Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon sangat penting dan strategis untuk dilakukan. 

Hal ini untuk mengetahui dan mengecek sejauh mana proses pelaksanaan program dan kegiatan yang sementara dan akan dilaksanakan agar supaya sesuai dengan perencanaan dan tujuan yang ingin di raih bagi kepentingan umum yang menyentuh kebutuhan masayarakat Kota Tomohon dan sekitarnya.

Oleh karena itu pelaksanaan Rakorev yang dipimpin langsung Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos,M.Si dilaksanakan hari ini bertempat di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon. Dalam arahannya Lumowa mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan TIFF 2016 harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dan semua SKPD bersama masyarakat harus mensukseskan pelaksanan kegiatan yang berdampak ganda pada peningkatan ekonomi masyarakat dalam segala aspek.

Lumowa mengatakan kegiatan TIFF 2016 ini akan diawali dengan pelaksanaan Launching yang akan dilaksanakan di Jakarta dan akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara,Gubernur DKI Jakarta, Pimpinan Daerah, Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD Kota Tomohon dan instansi terkait  lainnya. Selanjutnya dalam rangka mensukseskan kegiatan ini, nantinya akan dilaksanakan Lomba Lampu Hias yang akan dilaksanakan setiap dinas dan antar kelurahan yang bertema “Bunga”. Untuk rencana penilaian lomba akan di mulai tanggal3 sampai 13 Agustus 2016.

Selanjutnya beliau kembali mengingatkan agar setiap SKPD terus berinovasi yang bisa menggerakkan masyarakat dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah yang hasilnya akan pula dinikmati masyarakat umum. Lumowa mengingatkan jajarannya untuk  mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara dalam mengurus Izin Mendirikan Bangunan bagi yang belum ada, sehingga berdampak pada pemasukan kas daerah. Manfaatkan rencana penerapan system on line IMB yang nantinya diterapkan.

Dalam pemaparannya Kepala Dinas Pariwisata Mariam Rau SH mengatakan untuk kegiatan TIFF 2016 yakni untuk launching akan dilaksanakan tanggal 29 Mei 2016 yang akan menampilkan tim kesenian, Booth kuliner khas Minahasa. Begitu juga dengan laporan progress report per 17 Mei 2016,  surat ijin pinjam pakai tempat pelaksanaan, serta undangan bagi para konjen dan kedubes Negara sahabat untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu Staf Ahli Pembangunan A. J. Tulus  SH menyampaikan bahwa untuk tindak lanjut sosialisasi IMB on line ini harus ada kerjasama yang baik dengan aparat kelurahan. Tulus mengingatkan pula tentang Perda No.4 Tahun 2011 tentang pembangunan Kota Tomohon kedepan, bagaimana kita membuat grand design untuk Kota Wisata Dunia, begitu juga dengan pemanfaatan Resting Area yang nantinya dapat dijadikan pusat informasi obyek wisata di Kota Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut juga diingatkan Staf Ahli Ekonomi Keuangan  Ir Royke Roeroe seputar percepatan pengadaan barang dan jasa, penyerapan anggaran tidak dilihat dari berapa besar penyerapan anggaran tetapi kualitas penyerapan anggaran tersebut, penataan OPD, sistem online IMB.beliau juga mengingatkan dalam membuat Perwako harus teliti seperti menyangkut honor jangan sampai membawa sengsara untuk kita sendiri. (michael)


No comments

Powered by Blogger.