Header Ads

Sendoh dan Wakari Saling Lempar Bola. Benarkah Mutasi Pejabat Langgar Aturan ?


Kaban BKD Steven Wakkary

Jurnal,Manado – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Steven Wakkary, seperti kebakaran jenggot saat Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota Mor Bastian, menanyakan soal aturan tentang mutasi yang sudah dilakukan Wakari pada 12 Kepala SKPD yang lalu.


“Semua sudah sesuai aturan yang ada, Pak,” jawab Wakkary.

Walikota pun meminta aturan dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait mutasi dari 12 kepala SKPD yang lalu. Dan terungkap dalam surat tersebut yang mana untuk jabatan Kepala BKD dan Kadis PU belum ada rekomendasi dari kementerian dan harus menunggu persetujuan. Sayangnya, saat penjabat walikota yang lalu melakukan pelantikan termasuk 12 kepala SKPD termasuk BKD dan PU, padahal belum ada persetujuan dari Kementerian. 

Wakkary pun seperti membela diri dengan penjelasan bahwa dirinya hanyalah peserta sehingga tidak tahu menahu akan hal tersebut.
Mendengar pernyataan Wakkary, Sekretaris Kota (Sekot) Manado Harvey Sendoh, segera mengklarifikasinya.

“Harusnya kepala BKD jangan mengatakan bukan peserta, justru kepala BKD ikut memaparkan, bahkan pakai spidol kong ada kase penjelasan,” bantah Sendoh. 


Wali Kota pun meminta penjelasan lebih lanjut, dan kepala BKD dengan wajah yang agak pucat mengatakan “Saya siap mengikuti aturan yang ada,” ujarnya dengan suara agak melemah. Rakorev Baseline akan dilanjutkan hari ini Selasa (17/05/2016).(man)

No comments

Powered by Blogger.