Header Ads

'Bukber Diharapkan Mampu Genjot Kerukunan Sulut'



Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan di acara buka puasa bersama

Jurnal,Manado – “Pemerintah Provinsi berharap dengan dilaksanakan buka puasa bersama warga sulut, dapat lebih mempererat kerukunan antar umat beragama di sulut. Juga diawal puasa ini kita memperlihatkan kepada masyarakat bagaimana pemprov mendukung program bukber,”terang Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai melaksanakan prosesi bukber di Lapangan Koni, Selasa (07/06/2016).

Menurutnya, ini hal penting bagi sulut karena berdasarkan survey dan data, tingkat kerukunan di sulut berkurang, yang disebabkan dibeberapa tempat terjadi konflik yang mengatasnamakan kelompok atau golongan.

“Ini menjadi perhatian serius sebab sulut diposisi ke tiga tingkat kerukunan yang awalnya di posisi teratas. Saya berharap dengan adanya kegiatan – kegiatan keagamaan bersama, dapat memberikan kesadaran kepada kita semua dan akhirnya sulut akan kembali menjadi yang pertama soal kerukunan,” tandas Olly.


Selain itu juga, Gubernur menyidir soal kehadiran PSN dilingkup Pemprov yang tidak hadir.
"Pegawai pemprov yang muslim sekira 600 pegawai, namun yang hadir tidak lebih setengahnya. Bagaimana kita sebagai pemerintah memberikan contoh kepada masyarakat jika kita sendiri tidak  bisa memberikan contoh yang baik," pungkasnya. (man)

No comments

Powered by Blogger.