Header Ads

Depasau : Pemberitaan Saya Memberikan Amplop Kepada Tim Satgas GEMPITA, Tidak Benar


Manager Las Vegas Cafe, Simon Depasau dan Rusdi saat memberikan klarifikasi kepada Ketua Satgas GEMPITA

Jurnal,Manado – Seperti diberitakan disejumlah media online dan cetak beberapa waktu lalu, dimana berdasarkan pengakuan HN, 

oknum wartawan media cetak yang mengaku melihat langsung transaksi amplop antara Manager Las Vegas Cafe dan Tim Satgas Gempita, dan setelah mendengar langsung pengakuan Manager Las Vegas Cafe, Simon Depasau dan Rusdianto,  membantah pengakuan HM.

Depasau didampingi Rusdi, salah satu anggota GEMPITA yang dituduhkan menerima amplop,  mendatangi Sekretariat Satgas GEMPITA di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipi (Disdukcapil) Manado, Jl Balaikota Tikala, Selasa (14/6/2016) sore.

“Intinya pemberitaan bahwa saya memberikan amplop kepada Satgas GEMPITA, itu tidak benar,” ujar Depasau kepada Ketua Satgas GEMPITA Drs Hans Tinangon dan beberapa Satgas GEMPITA lainnya.

Dan diceritakan Rusdi, pada malam itu dia ikut bersama dengan Disparbud melakukan sidak, dan saat masuk ke dalam ruangan tempat hiburan malam itu dia bertemu dengan Depasau yang merupakan teman lama. Sebagai teman lama, keduanya pun terlibat percakapan hingga Tim Gabungan Disbudpar dan Satgas GEMPITA selesai melakuan sidak di Las Vegas Café.

Saat tim sidak akan keluar, Depasau merangkul Rusdi dan memberikan sebuah tisu. "Kita rangkul pa dia kong kita hanya kase tisu, jadi tidak benar ada pemberian upeti," ungkapnya. Lebih jauh dijelaskannya, saat itu tidak disangka tisu yang diberikan oleh Depasau kepada Rusdi mungkin dilihat salah satu oknum wartawan media cetak dan digembar-gemborkan adalah amplop yang berisi uang yang diberikan pada Satgas GEMPITA.

Menurut Rusdi, saat Depasau memberikan tisu, Rusdi langsung bereaksi. "Dorang pe kira ngana ada kase apa pa kita padahal cuman tisu," ujarnya singkat. Rupanya pemberian tisu ini memicu kecurigaan para wartawan yang ikut sidak, sehingga usai sidak, Rusdi langsung di-BBM dan di-SMS. Rusdi yang tidak mengetahui apa-apa langsung membantah hal tersebut. “Jadi tidak benar saya menerima amplop,” bantah Rusdi.

Ketua Tim GEMPITA, Hans Tinangon, usai mendengar klarifikasi Manager Cafe dan Rusdi mengatakan, tidak ada sogok – menyogok, sebagaimana yang diberitakan sejumlah media.

“Semua telah jelas. Dan kami akan meminta klarifikasi media yang memberitakan hal tersebut termasuk si sumber yang memberikan informasi,”kata Tinangon.(man)

No comments

Powered by Blogger.