Header Ads

Duo Wenny Berebut Kursi Gerindra Sulut. Kaka : Lumentut Lebih Tepat


Wenny Lumentut

Jurnal,Manado – Wenny Lumentut (WL) dan Wenny Warouw (WW) bertarung ketat dalam memperebutkan posisi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulut. Hal ini diketahui setelah   semakin ketat. Hal itu terbukti setelah Vonny Panambunan gugur.
  

Pengamat Poitik Taufik Tumbelaka menilai, duo Wenny ini tidak diragukan dalam dunia perpolitikan. Meski demikian ia menilai WL lebih berpeluang menggantikan Kairupan.
“Selain miliki kemampuan finansial, figur Lementut juga banyak didukung oleh pengurus Gerindra ditingkat Kabupaten dan Kota se - Sulawesi Utara.  Untuk dapat menjadi Ketua partai sebesar Gerindra, Lumentut dinilai paling cocok," kata Tumbelaka, Selasa (07/06/2016).


Dan ternyata dukungan dari arus bawah juga bermunculan.
“Kedua figur, baik Pak Wenny Lumentut maupun Wenny Warouw menurut saya hebat, namun alangkah  baiknya jika 


keduanya diberikan porsi yang tepat. Seperti Pak Wenny Warouw kan berkarir di pusat. Biarlah beliau mengawal kepentingan Gerindra di DPR RI. Sedangkan untuk di daerah yang lebih tepat adalah Pak Wenny Lumentut, karena beliau lebih tahu kondisi yang terjadi baik dari DPD, DPC, PAC hingga anak ranting,’’ ujar Ketua PAC Kecamatan Malalayang, Ronald Kaka Rorong.


Selain itu, lanjut Rorong, Wenny Lumentut sekarang punya jabatan strategis, di struktur partai sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Gerindra Sulut dan di legislative sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut. ‘’Tapi semua tergantung Ketua DPD Gerindra Sulut, Pak Gleny Kairupan, siapa yang beliau rekomendasikan kepada Ketua DPP Prabowo Subianto. Pak Glenny mempunyai andil dalam penentu siapa calon pengganti dirinya,” kata ujar Rorong. (man)

No comments

Powered by Blogger.