Iklan

June 29, 2016, 18:32 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

"Kasih Menembus Perbedaan" JIPS Berbagi Kasih



Jurnal,Manado - Kepedulian terhadap sesama, sudah menjadi ciri khas puluhan wartawan kantor gubernur yang tergabung dalam Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS). Jelang Lebaran Idul Fitri 1437H, kembali aksi sosial dilakukan dengan tema “Kasih Menembus Perbedaan”.

Rabu (29/06/2016), wartawan Sulutonline, Budi H Rarumangkay mewakili anggota JIPS diruangan Sekretariat JIPS di kantor gubernur, menyantuni (Pembagian Angpao Lebaran, red) puluhan Cleaning Service (CS) yang biasa bekerja di kantor gubernur, plus berbagi kasih dengan puluhan Sat Pol PP beragama Islam.

Sebelumnya, pada Selasa (28/06/2016), juga telah menyantuni anak-anak yatim piatu di Dua panti asuhan. Masing-masing, Panti Asuhan (PA) Al-Ikhwan dan PA Sitti Khadijah.

Sekedar diketahui, bantuan “Kasih Menembus Perbedaan” ini merupakan patungan masing-masing anggota JIPS, plus sumbangan dari Wakil gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono, serta para pembina dan penasehat JIPS.

Dua PA ini mendapat bantuan berupa beras, gula pasir, susu, ikan kaleng, snack, secara simbolis diserahkan langsung Koordinator JIPS Donny Aray kepada pengurus yayasan Al-Ihwan Erwin Radjin bersama 26 anak yatim piatu.

“Kami (JIPS) bersama Pemprov Sulut dan para pembina serta penasehat dalam bulan Ramadhan ini ingin berbagi berkat bersama sesame, terlebih khusus anak-anak dan adik-adik kami yang berada di panti ini. Kiranya bisa bermanfaat dan menjadi kebaikan untuk kita semua,”kata Donny yang juga merupakan wartawan Kompas TV.

Selanjutnya para tim JIPS melanjutkan perjalanan ke lokasi panti asuhan yang kedua yakni yayasan Siti Khadijah di kelurahan Kombos Wawonasa. Sama halnya, JIPS kembali menyalurkan berkat bantuan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di rumah penampungan itu yang diserahkan melaui Sekretaris JIPS Ronald Rorong.

“Ini merupakan bentuk sosial kemanusiaan untuk saling berbagi. Dalam JIPS ini terdapat berbagai suku ras dan agama, jadi kami pun turut merasakan berbagi disaat hari Lebaran bagi yang agama Islam dan begitupun untuk Hari Natal bagi umat Kristen. Pada intinya kami yang tergabung dalam JIPS ini satu tujuan bersama,” tambah Rorong.(tim)