Header Ads

Usulu Layak Sekot Manado

Suasana saat kampanye bersama tim Rajawali GSVL.(ist)
Jurnal,Manado – Kursi empuk untuk jabatan karier tertinggi dikalangan birokrat  di lingkup Pemerintah Kota Manado hangat diperbincangkan. Sejalan dengan pernyataan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bahwa 


Sekretaris Daerah Kota Manado, Harvey Sendoh,  tidak bersinergi dengan walikota dan wakil walikota terpilih. Dan akhirnya bermuara pada perebutan kursi orang nomor 3 di Pemkot.



Beberapa nama pun muncul ke permukaan. Salah satunya yang paling hangat dibicarakan, Assisten Dua Pemkota Manado, Rum Usulu. Menurut beberapa kalangan, Usulu selain bersih dalam berkarier di birokrat, ia juga mempunyai pengalaman yang mumpuni sebagai abdi negara.



“Usulu seorang Pamong senior yang sudah dianggap paripurna. Selain pangkat dan golongan yang sudah cukup, usulu juga telah memenuhi semua syarat yang ada. terang salah satu tokoh muda kota manado, Michael Towoliu, saat diwawancarai, Minggu, (18/06/2016).

Hal ini dikatakan Towoliu berdasarkan track record dari birokrat senior.
“Intinya birokrat yang kini dianggap paling layak gantikan sendoh adalah rum usulu. Bukan dilihat dari latar belakang agama, suku dan golongan. Namun lebih condong pada pengalaman birokrat,”pungkas Ketua Tim Rajawali.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aturan Sipil Negara (ASN), Walikota mengusulkan calon Sekdakot ke Pemprov. Dan diatur dalam pasal 115 ayat 5 yang menyebutkan khusus untuk pejabat pimpinan tinggi pratama sekretariat daerah kabupaten/kota, sebelum ditetapkan oleh bupati/walikota dikoordinasikan dengan gubernur.(man)



No comments

Powered by Blogger.