Header Ads

DPRD Sulut Lakukan Bimtek di Jakarta

Jurnal,Manado - Selama tiga hari, DPRD Sulut lakukan bimbingan teknis (Bimtek) oleh UNAS di Jakarta. Terhitung sejak tanggal 28 hingga 30 Juni 2016. Para Anggota Dewan digodok dengan berbagai materi tentang Peningkatan kapasitas DPRD terhadap pengunaan pengelolaan keuangan berbasis kinerja.


Pada bimtek tersebut, banyak yang dipertanyakan anggota dewan, seperti SILPA, anggaran makan minum hingga menuju parlemen yang modern.
Dari pantauan media ini, selama beberapa hari dilaksanakan bimtek, tampak para Anggota Dewan begitu antusias mempelajari terkait kinerja eksekutif 




Bahkan, sempat diungkapkan oleh Wakil DPRD Sulut, Stefanus Vreeke Runtu agar pelaklsanaan bimtek oleh Deprov tidak dilakukan setahun sekali.
"Minimal 8 kali dalam setahun. Jangan hanya satu kali. Saya usulkan pak Sekwan lakukan itu," ucap Runtu pada akhir pelaksanaan bimtek, 30 Juni lalu.


Sementara diketahui, selama pelaksanaan bimtek, Sekretaris DPRD Sulut, B. Mononutu turut mendampingi bersama Kepala Keuangan yang sering di sapa ibu Vivi dan staf pendamping lain.
Keseluruhan kegiatan berlangsung baik dan tepat waktu.(adv)
.

No comments

Powered by Blogger.