Header Ads

Gubernur Dampingi Walikota Hadiri HUT GMIM

Gubernur dan Walikota saat pemasangan lilin HUT
Jurnal,Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (GSVL), menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-55 Jemaat GMIM Sion Ranomuut, Wil. Manado Timur Dua, Minggu (07/08/2016). Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruh warga GMIM untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor (Ranmor).
"Bagi warga GMIM yang belum membayar pajak Ranmor, diharapkan supaya segera membayar pajak di loket-loket yang tersedia di setiap kantor Samsat UPTD Dipenda Sulut di seluruh Kabupaten/Kota se-Sulut,”ingatnya.
Gubernur mengakui penerimaan terbesar ternyata berasal dari sektor pajak. Karena itu bagi warga GMIM serta warga Sulut pada umumnya supaya taat membayar pajak. Sebab Pemprov Sulut saat ini sedang berupaya keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut melalui berbagai sektor yang ada, salah satunya melalui pendapatan dari sektor pajak.
Upaya ini dilakukan, semata-mata demi untuk kesejahteraan warga Sulut. Untuk itu, gubernur menyebutkan, dirinya bersama Wagub Steven Kandouw menahkodai daerah ini, angka kemiskinan Sulut berada pada 8,9 persen setelah hampir enam bulan memimpin angka kemiskinan itu mulai beranjak menurun menjadi 8,3 persen atau turun 0, 3 persen. Dan yang paling terkena dampak dari penurunan angka kemiskinan ini yakni Kota Manado. Alasannya karena selang sebulan ini ada sekitar 10 ribu Wisatawan asing (China) telah datang ke Manado, selama 5 hari berada di Manado berapa banyak uang yang dibelajakan untuk membeli souvenir sebagai oleh-oleh untuk pulang kembali ke negaranya.
Yang pasti terangnya, warga Manado bisa merasakan dampak positif dari kunjungan wisatawan Tiongkok ini, terang poltisi PDIP ini sembari menyebutkan, kunjungan 10 ribu turis China ini setidaknya telah menjadi bahan perbicangan saat pertemuan para Gubernur di acara TPID dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta baru lalu. Presiden Jokowi memuji terobosan ala Gubernur Sulut dengan nendatangkan 10 turis China hanya dalam jangka waktu sebulan.
"Karena itu kalian harus banyak belajar dari Gubernur Sulut. Kiat-kiat dan terobosan seperti apa yang di lakukan oleh Pak Olly sehingga banyak turis China bisa datang ke Sulut", jelas Olly menuturkan ucapan Jokowi di hadapan pertemuan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).
Gubernur Olly Dondokambey juga minta program-program wisata yang sementara digulirkannya itu kiranya mendapat sambutan serta dukungan penuh dari warga GMIM, karena sektor ini cepat menciptakan lapangan kerja.
Gubernur berharap guna mewujudkan program ini, maka peran Walikota Manado harus terus membangun sinergi dengan Pemprov sehingga program membangun sektor wisata di Kota Manado bisa berjalan dengan baik.
Walikota Manado GSVL, mengakui ODSK telah banyak berbuat bagi kemajuan Kota Manado. Gebrakan di sektor pariwisata dengan menghadirkan ribuan wisatawan China, memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Manado, sebut Walikota sembari meyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw.
Turut hadir Asisten 1 Drs Jhon Palandung MSi, Kaban Kesbang dan Politik Edwin Silangen SE MS serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov dan Pemkot Manado.(tim)


No comments

Powered by Blogger.