Header Ads

PAD Tomohon Naik 1,11 Persen



Jurnal,Tomohon - Bertempat di Kantor DPRD Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy Eman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Dalam Rangka Pengajuan Ranperda Perubahan APBD Kota Tomohon Tahun Anggaran  2016.

“Berdasarkan ringkasan rancangan perubahan APBD Kota Tomohon T.A 2016, maka secara umum dapat kami sampaikan sebagai berikut, Total pendapatan, setelah perubahan terjadi peningkatan sebesar 10,53% dari yang dianggarkan sebelum perubahan. Dengan komponen pendapatan terdiri dari: pendapatan asli daerah meningkat 1,11% dana perimbangan meningkat 10,89%.  Sedangkan untuk lain-lain pendapatan daerah yang sah mengalami peningkatan 12,05%, Total belanja setelah perubahan terjadi peningkatan sebesar 14.80%,  dengan komponen belanja terdiri dari; belanja tidak langsung meningkat sebesar 4,99%, sedangkan belanja langsung mengalami peningkatan 24,34%, pada uraian pembiayaan daerah setelah perubahan, untuk penerimaan pembiayaan daerah atau meningkat 130,27%, dan untuk pengeluaran pembiayaan daerah yang mengalami pengurangan sebesar 52,83% dari anggaran sebelum perubahan apbd t.a 2016”terang Eman, saat memberikan sambutan, Rabu (31/08/2016).
Ia juga memberikan apresiasi kepada legislatif yang telah menyediakan waktu, tenaga dan pikiran dalam mengemban amanat sebagai wakil rakyat tomohon.

“Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada, namun apa yang menjadi catatan dan masukan para anggota dewan yang terhormat akan menjadi perhatian dan konsentrasi kami kedepan demi kejayaan Kota Tomohon tercinta. termasuk pula apresiasi kami selaku walikota dan wakil walikota kepada seluruh aparat pemerintah kota yang telah bekerja siang dan malam sehingga penyusunan perubahan apbd kota tomohon T.A. 2016 dapat di ajukan dalam rapat paripuna ini,”ucapnya.

 Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, SH, dan Youdy Moningka, SIP, bersama dengan para anggota DPRD Kota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah DR Drs Arnold Poli SH MAP, Kapolres Kota Tomohon yang diwakili Wakapolres Kompol Alkat Karouw SSos, Kajari Tomohon yang diwakili Kasubag Pembinaan Anita Kulla SH dan Para Pejabat Eselon di Pemerintah Kota Tomohon.(michael)


No comments

Powered by Blogger.