Header Ads

BPBD Himbau Warga Waspada Curah Hujan Tinggi


Kepala BPBD Mitra Joppie Mokodaser

Jurnal,Ratahan – Tingginya Curah Hujan yang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di beberapa Hari terakhir ini, menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.
Kepala BPBD Mitra Joppie Mokodaser mengatakan kondisi cuaca yang saat ini sulit untuk dipridiksi tentunya sangat membingungkan.”kondisi seperti ini tidak mudah untuk diprediksi,” katanya.


Mokodaser menerangkan bahwa selang beberapa hari terakhir di Kabupaten Mitra sudah mulai turun hujan yang sangat tinggi serta diikuti dengan angina yang lebat.”warga mitra tentu harus meningkatkan kewaspadaan untuk berjaga-jaga,” terangnya.


Untuk itudirinya mengingatkan pula bagi warga yang tinggal di bantaran sungai dan tebing untuk lebih berhati-hati ketika turun hujan yang lebat.


”Untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau longsor maka dari itu warga mesti meningkatkan kewaspadaan secara dini, selain itu pula para penguna jalan harus berhati-hati dengan pepohonan jika terjadi hujan yang disertai angina yang kencang,” ujar Mokodaser yang didampinggi Kabid Erik Manaroingsong.(hak)

No comments

Powered by Blogger.