Header Ads

Gubernur Serahkan Bantuan Sapi Kurban di Masjid Raya


Gubernur menyaksikan penyembelihan hewan kurban

Jurnal,Manado – Usai melaksanakan Shalat Idul Adha 1437 Hijriah yang dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala Manado, jamaah langsung menuju Masjid Raya Ahmad Yani untuk menerima langsung bantuan Sap iKurban dari Gubernur Sulut olly Dondokambey, Senin (12/09/2016).

Penyerahan kurban diserahkan langsung oleh Gubernur kepada Imam Masjid yang disaksikan umat muslim. Selain sapi kurban dari Gubernur, OD juga menyerahkan satu ekor sapi sumbangan dari Presiden RI Jokowi. Usai menyerahkan sapi kurban secara simbolis, gubernur juga menyaksikan penyembelihan kurban.

Dalam sambutannya, gubernur mengatakan kiranya perayaan Idul Adha bukan hanya sekedar seremoni tapi lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
“Ini harus dimaknai dengan keimanan dan ketakwaan juga diimplementasikan dalam kehidupan kita terkait dengan menjaga kerukunan antar  sesama,” kata OD sembari mengucapkan selamat Idul Adha kepada umat muslim di sulut.(man)



Adapun usai menyaksikan prosesi penyembelian hewan Qurban di Masjid Ahmad Yani, rombongan Gubernur Sulut bergerak ke wilayah utara tepatnya di Kampung Islam Masjid Awwal Fathul Mubien Manado untuk menyerahkan batuan sekaligus meninjau lokasi pembangunan Masjid tersebut yang sebelumnya juga diketahui telah mendapat bantuan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Sebelumnya, total bantuan hewan sapi qurban yang disalurkan oleh Pemprov Sulut pada tahun 2016 ini sebanyak 12 hewan sapi yang sesuai data dari Biro Kesra Setdaprov Sulut didalamnya sudah termasuk bantuan dari Presiden RI dan Gubernur beserta Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

No comments

Powered by Blogger.