Header Ads

Mangumbahang 'Adu Nasib' di PDIP


Ferdinand Mangumbahang saat menyerahkan berkas pendaftaran di Sekretariat DPD PDIP

Jurnal,Manado - Ferdinand Mangumbahang, Ketua DPC Partai Gerindra Kepulauan Sangihe, Rabu (14/09/2016) siang tadi  memantapkan langkah mendaftar di DPD PDIP Sulut sebagai Wakil Bupati.

Usai pendaftaran , Mangumbahang yang juga Legislator di DPRD Sulut ini kepada wartawan mengatakan, dirinya meminta dukungan agar bisa diakomodir mendampingi Incumbent Drs. HR. Makagansa, jagoan Partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih di pilkada yang akan diselenggarakan tahun 2017 mendatang.

"Ya, saya berharap bisa diakomodir PDIP untuk mendampingi pak Makagansa. Begitu juga dari semua pihak, saya minta dukungannya," ujar Mangumbahang.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulut, Melky Suawah saat dikonfirmasi JurnalManado.com via ponsel , dalam keadaan tidak aktif.

Diketahui, untuk pilkada Sangihe tahun 2017 hanya PDIP yang memenuhi usul calon Bupati dan Wabup. Ini dikarenakan perolehan jumlah kursi partai berlambang Banteng Moncong Putih itu telah melampui syarat 20 persen dari 25 jumlah anggota DPRD Sangihe, yakni minimal harus 5 kursi. Meski hanya PDIP yang memenuhi syarat, tak tertutup parpol lainnya dapat mengusung calon, dengan catatan parpol bersangkutan harus bergabung dengan parpol lain. Ini juga yang dialamai Partai Gerindra di Sangihe yang hanya memiliki 4 kursi.(bin)

No comments

Powered by Blogger.