Iklan

September 7, 2016, 07:58 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

Minahasa Tenggara Segera Canangkan Kabupaten Sehat



Jurnal,Ratahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapkan pencanangan kabupaten sehat, yang rencananya akan dicanangkan pada 20 September mendatang. Hal tersebut Diungkapkan Ketua Forum Kabupaten Sehat Ronny Soputan rabu (7/9), diketahui pihaknya mulai merampungkan persiapan pencanangan kabupaten sehat tersebut.


"Pencanangan ini akan dilakukan tingkat kabupaten. Jadi yang nantinya akan dicanangkan adalah Kabupaten Mitra Sehat," kata Ronny.

 
Soputan menyebutkan untuk lebih memantapkan program tersebut pihaknya juga segera membentuk kelompok kerja (Pokja)."Nantinya akan ada Pokja yang akan dibentuk baik itu ditingkat desa dan kelurahan, serta di tingkat kecamatan," ujar Ronny, yang turut didampingi Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Zetly Tamod.


Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya juga akan melibatkan sejumlah lembaga sosial kemasyarakatan, serta pihak terkait lainnya.


"Nanti akan LSM, para penggerak PKK, organisasi kemasyarakatan, termasuk dengan pihak media," ujar soputan.


Menurut salah satu staf khusus Bupati Minahasa Tenggara ini, dengan adanya program tersebut diharapkan Kabupaten Sehat dapat terwujud."Diharapkan Minahasa Tenggara menjadi Kabupaten Sehat seperti daerah lainnya. Sehat maksudnya luas yaitu nyaman, bersih, sehat, aman dan sejahtera," tandasnya. (hak)