Header Ads

Pemkab Mitra Siap Bercocok Tanam di Lahan Cetak Baru



Jurnal,Ratahan – Setelah sukses melaksanakan kegiatan cetak persawahan baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pertanian Peternakan (Distanak) siap untuk penanaman perdana. Hal tersebut disampaikan kepala Distanak Mitra Elly Sangian.

Menurutnya, persawahan baru dengan 60 hecktar tersebut rencananya akan di lakukan penanaman.

”Rencananya dalam waktu dekat ini sesuai intruksi pemerintah pusat secara serentak akan dilaksanakan pencanangan penanaman perdana untuk cetak baru persawahan,”ujarnya.
Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa kegiatan cetah persawahan baru tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam menunjang program swasembada beras.


“Dalam rangka menunjang swasembada beras, untuk menghasilkan produksi yang lebih besar dari sebelumnya,”jelas Sangian.

Untuk itu Sangian menambahkan bahwa dari target pencapaian swasembada di kabupaten Mitra sesuai data statistic akan di upayakan pencapaiannya lebih dari 100 persen.

“Dari data statistic ada 2 ribu ton, kami tentunya terus melaksanakan sosialisasi untuk mengejar pencapaian tersebut,” tambahnya.


Untuk itu dirinya berharap para petani yang bersama dalam kelompok –kelompok tani dapat melakukan penanaman yang sesuai dengan petunjuk sehingga akan menghasilkan produksi yang memadai.”peran aktif dari petani sangatlah penting dalam rangka menunjang program swasembada sehinga target data statistic  2 ribu ton tersebut bisa tercapai,” terang Sangian.(hak)

No comments

Powered by Blogger.