Header Ads

Sompotan Selalu Andalkan Tuhan



Jurnal,Manado - Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak menghadiri ibadah ini sekaligus menutup Kebaktian Kebangunan Rohani yang dilaksanakan di Aula Megfra Kelurahan Matani.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota mendapat kesempatan untuk menceritakan kesaksian hidup beliau kepada jemaat yang hadir.

Wawali mengatakan bahwa dalam hidup kita jangan pernah mengeluh dan selalu bersandar dan mengandalkan Tuhan di setiap pergumulan hidup baik suka maupun duka.

“Karena itu merupakan kesaksian hidup saya dan keluarga yang sampai saat ini saya dan keluarga tetap selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal.” Ungkap Sompotan.

Usai memberikan kesaksian Wakil Walikota memberikan persembahan persepuluhannya bulan September kepada Jemaat advent hari Ketujuh sebesar 2,5juta dan sumbangan dari Keluarga Purba – Sompotan sebesar 5 juta.

Dalam sambutan Walikota yang disampikan oleh Wakil Walikota, beliau mengajak seluruh jemaat  Gereja Masehi Advent agar menumbuhkan spirit dan motivasi baru dalam membina hubungan yang baik dengan Allah Sang Pencipta dan dengan sesama manusia. Sehingga Kasih Tuhan akan senantiasa menuntun dan memberkati seluruh jemaat dalam membawa kabar sukacita dan kebenaran Kristus di tengah-tengah kehidupan bergereja dan bermasyarakat.

”Saya mengharapakan agar menjadikan  ibadah bersama seperti ini, sebagai media untuk mengaplikasikan komitmen iman di dalam kehidupan sehari-hari. Dalam arti bahwa gereja mewujudkan  karya penyelamatan Allah melalui pelayanan rohani, yang membantu pemerintah untuk menyelesaikan  berbagai permasalahan sosial yang terjadi.” kata Wawali

Beliau menambahkan bahwa dalam setiap kesempatan saya selalu menyampaikan kepada gereja, jemaat dan masyarakat untuk selalu mengaplikasikan komitmen iman tersebut dalam kehidupan sosial. Seperti turut berperan aktif dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan kerja, menekan angka kemiskinan, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan berupaya meningkatkan kreativitas, inovasi dan daya kreasi jemaat dalam memaksimalkan peluang yang ada di lingkungan sekitar, dan semua kegiatan ini tentu bersinergi dengan program Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Pemerintah Kota Tomohon.

Di akhir sambutannya Wawali mengajak kita sekalian untuk selalu menjaga dan memperkuat kebersamaan dan kerjasama dengan pemerintah yang telah terjalin selama ini, yaitu dengan  melibatkan diri secara aktif bagi proses pembangunan sesuai dengan berbagai potensi jemaat dan menurut rencana program kerja Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Kota Tomohon.

Turut Hadir dalam ibadah ini Ketua Gereja Advent Indonesia Timur Pdt. Semuel Yotam Bindosano, Ketua Gereja Advent Minahasa Pdt. Johny Lotulung bersama ibu, Officer Gereja Advent Daerah Konferens Minahasa, Pendeta-Pendeta Wilayah, Kadis DPPKBMD DR. J. Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si serta seluruh anggota jemaat Gereja advent se- Kota Tomohon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.