Header Ads

DPPKBMD Gelar Pelatihan Keuangan



Jurnal,Tomohon - Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (DPPKBMD) Kota Tomohon menggelar pelatihan pengelolaan keuangan daerah bagi aparat pemerintah daerah (in house training) level intermediate (menengah) yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado Selasa malam (18/10/2016).

Dalam laporannya, Kepala DPPKBMD Dr Juliana D Karwur MKes MSi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pengelola keuangan daerah sehingga dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan pengelolaan keuangan daerah sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang efisien, transparan, dan akuntabel.

"Adapun peserta pada kegiatan ini seluruh kepala SKPD/pejabat esselon III pemerintah Kota Tomohon, dan kegiatan ini akan berlaku 18 s/d 21 Oktober  2016," ujar Karwur.
Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka kegiatan berharap in house training dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan keuangan daerah secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, ekonomis, transparan, akuntabel dan bertanggungjawab untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Pemerintah Kota Tomohon dalam rangka peningkatan pelayanan publik di bidang pengelolaan keuangan telah menerapkan sistem layanan e-money a one day service key (EMAS ODSK ) yang akan dimulai akhir bulan oktober ini. sistem layanan ini bertujuan untuk mempercepat pencairan dana melalui penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D).

“Dengan demikian nantinya, sistem yang akan mengatur secara otomatis siapapun orang yang ditugaskan menangani dan direncanakan akan dikeluarkan perwako sebagai bagian dari perwujudan program dedicated emas khususnya e-government,akselerasi pembangunan serta smart city”, tutup Eman
Tampil sebagai pembawa materi pada kegiatan ini adalah Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sulut Sihar Panjaitan AK, MM, CA, CFRA, QIA  bersama  Kepala Sub Direktorat Bimbingan Teknis Keuangan Daerah Direktorat Pendapatan dan Kapasitas Keuangan Daerah Kementrian Keuangan Republik Indonesia Cecilia Risyana dan tampil sebagai peserta adalah seluruh Kepala Bagian, Kepala Kantor, Para Camat, Sekretaris Dinas/Badan dan Irban.(michael)

No comments

Powered by Blogger.