Header Ads

Onibala Rubah Penampilan KONI

Jurnal, Manado-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Utara, dibawah kepemimpinan Drs.Mecky M Onibala, MSi, saat ini sedang melakukan gebrakan dengan mengubah penampilan  lapangan  KONI yang terletak di kompleks Gedung Olah-Raga (GOR) Wolter Mongisidi Sario Manado. Ini bukti bila Dispora dukung dan peduli terhadap atlet Sulut yaitu Olahraga Daerah Semakin Kuat (ODSK).
Dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 sebesar Rp. 882,785,000 untuk revitalisasi lapangan sepakbola dan lintasan atletik, penampilan lapangan KONI pun dipercantik.
Kadispora sendiri saat dikonfirmasi wartawan terkait pembangunan tersebut membenarkan. 
"Ya, saat ini sementara dilakukan perombakan lintasan menjadi lebih baik. Dan ini menggunakan APBD sekira 800 juta-an," ujar Onibala yang dihubungi lewat ponsel, Senin (17/10/2016).
Sementara, Taufik Tumbelaka salah satu pemerhati masyarakat Sulut memberikan apresiasi atas direnovasinya lintasan lari lapangan KONI.
Menurutnya, lintasan tersebut sudah bertaraf internasional.
"Walaupun lintasan tersebut tidak secara penuh seperti layaknya yang ada di luar negeri, tapi setidaknya lintasan tersebut sudah berstandar internasional. Kalau taraf internasional kan jumlahnya 8 atlet sedangkan lintasan di KONI mungkin hanya untuk lima orang saja, namun demikian ini sudah jadi lintasan dengan taraf internasional," ujar jebolan UGM ini.
Lanjut dikatakan Tumbelaka, pembangunan lintasan tersebut secepatnya diselesaikan. 
"Biar bisa menciptakan atlet-atlet berprestasi," ucap dia.
Tumbelaka juga meminta agar para atlet memberikan yang terbaik untuk sulut. 
"Mengingat, pemerintah sudah menyediakan wadah atau tempat berlatih yang nyaman dan sesuai dengan memiliki track international," imbau putra mantan gubernur Sulut.
Sedangkan terkait warna merah yang bakal menghiasi lantai lintasan tersebut, Tumbelaka berharap agar tidak di politisir.
 "Itu hanya kebetulan saja. Saya juga seorang atlet, pengalaman yang saya lihat di luar negeri pun menggunakan lintasan berwarna merah dengan garis putih. Jadi, memang sudah seperti itu," pungkasnya, sembari mengimbau agar para atlet memberikan yang terbaik untuk daerah Nyiur Melambai ini.(bin)

No comments

Powered by Blogger.