Header Ads

RPJMD Diperdakan. Walikota Beri Apresiasi Legislator Manado


Walikota saat memberikan sambutan saat pembahasan RPJMD Kota Manado

Jurnal,Manado – Setelah melalui pembahasan yang alot oleh pihak DPRD Kota Manado dan Pemkot Manado, akhirnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Manado resmi ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 


Hal ini membuat program Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian, lebih terdorong menyelesaikan program pembangunan dan kesejahteraan kota manado dimasa pemerintahan mereka dengan menjadikan manado kota “Cerdas”.

Menurut Walikota, RPJMD ini nantinya menjadi acuan pemerintahan dirinya dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, dalam menjalankan program ke depan untuk pembangunan kota manado.

“RPJMD tahun 2016-2021 menjadi acuan dalam pemerintahan saya dan Pak Mor dalam memimpin Kota Manado. Sehingga, visi dan misi saya dan Pak Mor yang tertuang dalam program CERDAS dapat diakomodir dalam RPJMD ini,” kata GSVL.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Legislator Kota manado yang telah marathon membahas rancangan pembangunan dari pemkot.
“Apresiasi saya sampaikan kepada rekan – rekan anggota dewan yang telah membahas bersama SKPD RPJMD. Ini merupakan tugas sebagai fungsi kontrol dewan kepada pemerintahan. Saya ucapkan terimakasih,”katanya.

Sebelumnya, RPJMD 2016-2021 yang ditindaklanjuti tim Pansus DPRD telah disetujui dalam pemandangan umum enam Fraksi di DPRD Manado yakni PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Hanura, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN.
Bersamaan itupula, perda dana penyertaan modal pemerintah pusat kepada PDAM Manado, Kamis (26/10/2016) malam dalam rapat Paripurna DPRD Manado setelah sebelumnya RPJMD tersebut digodok dalam pembahasan Tim Pansus DPRD.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua Dewan, Danny Sondakh didampingi Ketua Dewan, Noortje Van Bone serta dihadiri Wali Kota GSVL para anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Manado.

Kepala Bappeda Manado, Bartje Assa selaku ‘motor’ dalam penyusunan RPJMD 2016-2021 mengaku plong setelah RPJMD tersebut resmi diperdakan.

“Praise the Lord. Hanya perkenan dan tuntunan Tuhan sajalah maka penyusunan hingga penetapan Perda RPJMD Kota Manado 2016-2021 dapat berlangsung dengan baik. Terima kasih buat semuanya, lebih khusus Tim penyusun RPJMD Bappeda Kota Manado dan Pansus RPJMD DPRD Kota Manado. Tuhan memberkati kita semuanya,” ujar Assa.(*/man)

No comments

Powered by Blogger.