Header Ads

Walikota Lounching Layanan Informasi dan Saran Terpadu di Kota Tomohon



Jurnal,Manado - Layanan Informasi dan Saran Terpadu di Kota Tomohon melalui I-Mapalus secara resmi di launching oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.  Sekaligus memperkenalkan implementasi dari program unggulan atau program dedicated  EMAS Tomohon yang dijabarkan dalam e-goverment, merubah wajah kota, akselerasi pembangunan dan smart city services kata Walikota. Karena program ini nantinya memberikan kemudahan secara elektronik ataupun online bagi masyarakat dalam proses penyampaian dan penerimaan informasi bagi kemajuan pemerintahan dan pembangunan yang optimal di Kota Tomohon.



Kadishubkominfo Steven Waworuntu SSTP selaku penggagas program ini mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tomohon, karena inti dari program I-Mapalus merupakan program layanan informasi dan aduan/saran terpadu di Kota Tomohon dengan pelayanan publik yang tepat, cepat, murah, akuntabel dan bebas pungutan liar (pungli).  Program  ini menyediakan informasi dan membuka ruang saran dan aduan pada i-mapalus.  Oleh karena itu masyarakat dapat menyampaikan banyak hal baik informasi, saran maupun kritik yang membangun sebagai sinergitas dan totalitas kinerja jajaran birokrasi Kota Tomohon.



Selanjutnya Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa melalui aplikasi layanan ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai pemerintahan, Perbankan, Dunia Usaha, Instansi Vertikal, Entertainment, Info Media, Tomohon Dalam Berita, Tomohon International Flower Festival dan Destinasi Pariwisata. Melalui layanan ini pula nantinya masyarakat dapat menyampaikan aduan dan saran mengenai pelayanan prima bagi masyarakat, berbagai wahana komunikasi terus kami upayakan agar masyarakat dapat berinteraksi dengan pihak terkait. Layanan ini dapat di akses melalui www.i-mapalus.tomohonkota.go.id.



Hal ini seiring pula dengan salah satu visi Walikota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan yakni mengubah kantor walikota saat ini menjadi kantor pelayanan publik bagi masyarakat atau pelayanan satu atap. Semoga program ini dapat berjalan sebagaimana diharapkan dan dapat memberi trend positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Peluncuran program layanan informasi I-Mapalus dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon yang ditandai dengan pelepasan balon oleh oleh walikota dan diikuti seluruh jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan para siswa-siswi dan pemuda yang hadir dalam pelaksanaan peringatan Sumpah Pemuda ke-88 yang bertema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”

No comments

Powered by Blogger.