Iklan

November 29, 2016, 07:12 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

APBD 2017 Mitra Pro Rakyat dn ASN


Bupati saat menerima buku APBD yang diserahkan DPRD Kab. mitra

Jurnal,Manado  - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa Tenggara tahun 2017 resmi disepakati di angka Rp 712 Miliar, pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dilaksanakan Selasa (29/11) malam di ruang paripurna DPRD.
Hal tersebut disepekati setelah lima fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD menjadi Peraturan Daerah (Perda),
Bupati James Sumendap dalam tangggapannya, memberikan apresiasi kepada seluruh fraksi yang telah menyetujui rancangan APBD yang disampaikan oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab).
"Saya memberikan apresiasi kepada semua fraksi, karena dalam APBD ini banyak kegiatan dan program yang menyentuh masyarakat Minahasa Tenggara secara keseluruhan," ujarnya.
Ia mengungkapkan ada sejumlah program strategis kerakyatan yang diakomodir dalam APBD, yang akan sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
"Pada APBD ini akan mengakomodir bantuan insentif bagi para manusia usia lanjut (Manula), pemberian santunan duka bagi masyarakat, pemberian beasiswa, bantuan bagi para pemuka agama, serta bantuan bibit perkebunan. Selain itu ada juga kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," kata Bupati.
Tak hanya itu menurut Bupati APBD tersebut juga mengakomodir program peningkatan kesejahteraan bagi para Aparat Sipil Negara (ASN), dengan adanya kenaikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).
"Para ASN juga akan mendapatkan perhatian lebih dengan adanya kenaikan TKD, bentuk atas penghargaan bagi mereka yang telah berdedikasi, bekerja keras, serta loyalitas mereka dalam pelaksanaan kegiatan dan pelayanan pemerintahan," ujarnya.
Bupati pun mengungkapkan APBD tersebut sebagai 'APBD Pro Rakyat dan Pro ASN'. (hak)