Iklan

November 10, 2016, 16:48 WIB
Last Updated 2016-12-04T00:48:30Z
Manado

GSVL Irup Upacara Hari Pahlawan


Walikota saat memimpin jalannya upacara bendera

Jurnal,Manado - Wali Kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyampaikan terima kasih dan salut atas semangat juang para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang mengikuti upacara Hari Pahlawan tahun 2016, di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (10/11/2016) pagi.

Walikota jadi Irup Upacara Hari Pahlawan
Menurutnya, perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan menjadi contoh dan teladan bagi ASN Pemkot Manado.
upacara yang telah mengikuti upacara Hari Pahlawan ini dengan baik. Semoga, perjuangan yang ditunjukan para Pahlawan bangsa dalam merrebut dan mempertahankan kemerdekaan menjadi motivasi bagi pegawai ASN di Pemkot Manado dengan menunjukan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” kata Walikota GSVL.
Dikatakan orang nomor satu di Manado itu, dengan kondisi Kota Manado yang semakin maju dan berkembang saat ini, dibutuhkan aparatur pemerintan yang handal serta mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat.
“Ini memberi pelajaran moral bagi generasi masa kini serta mewariskan politik harapan bukan politik ketakutan,”kata Walikota.
Dijelaskan Walikota GSVL, pengalaman merebut dan mempertahankan kemerdekaan menunjukan spirit perjuangan serta mental karakter kepahlawanan yang luar biasa dalam menghadapi rintangan dan penderitaan.
“Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya, dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,” ujar Walikota GSVL membakar semangat para peserta yang ada.

Penandatangan berita acara
Lanjut dikatakan, semangat kepahlawanan merupakan semangat untuk membangun negara. Setelah kemerdekaan, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya mempertahankan patriotisme yang defensif, tetapi dibutuhkan patriotisme yang lebih positif dan progresif.
“Patriotisme sejati bukan sekedar mempertahankan melainkan juga memperbaiki keadaan negeri,” tukasnya.

GSVL menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga miskin
Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi keluarga miskin didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Manado Frans Mawitjere SH, serta penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Manado dengan PT Telkom guna menunjang program Manado Smart City 2017 mendatang. (dar)

Terlihat hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2016, selain Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE serta para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, juga unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado diantaranya, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, serta mewakili Kapolresta Manado dan Dandim 1309 Manado.(adv)