Iklan

November 21, 2016, 08:16 WIB
Last Updated 2016-11-22T16:17:28Z
Manado

Kota Manado Lounching Kalender Iven 2017

Lounching Pesona Manado Kalender Iven 2017
Jurnal,Jakarta- Komitmen untuk memajukan sektor pariwisata di Kota Manado terus ditunjukkan pemerintah Kota Manado, seperti yang dilakukan, Senin (21/11/2016) di gedung Sapta Pesona kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, pemerintah Kota Manado resmi melaunching Kalender of Iven Wisata Pesona Manado 2017.

Peresmian ini langsung dilakukan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) DR Arief Yahya, yang didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut -Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, dan Plt Gubernur DKI Jakarta DR Sonny Sumarsono MDM.

Tarian daerah saat mengisi acara lounching
Menteri Arief dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi kepada Walikota Manado yang memiliki perhatian mendorong sektor pariwisata di Kota Manado. Tidak hanya itu, Arief juga menilai keseriusan Gubernur Sulut dalam mengembangkan dunia pariwisata di Sulut merupakan suatu upaya pembangunan berkelanjutan yang sangat baik.

Confrensi Pers usai pembukaan lounching Pesona Manado Kalender Iven 2017
”Ini merupakan langkah maju yang realistis dilakukan pemerintah Kota Manado untuk menggenjot serta mengembangkan sektor pariwisata di Manado, apa yang dilakukan Walikota Manado bersama Wakil Walikota Manado yang didukung penuh Gubernur Sulawesi Utara akan kami dukung sepenuhnya. Ini adalah pilihan relevan karena pendapatan Manado dari sektor pariwisata juga begitu fantastik, sehingga dengan begitu pengembangan pariwisata di Manado merupakan keharusan yang akan kita dukung bersama. Melalui kesempatan ini, saya melaunching kalender wisata pesona Manado 2017,” ujar Menteri Arief Yahya, Senin (21/11/2016) malam di Jakarta.

Gunberur Sulut Olly Dondokambey, Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono dan Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menyaksikan pementasan tarian daerah
Sementara itu, Walikota Manado saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pariwisata RI atas kesediaan waktu menghadiri kegiatan launching tersebut sekaligus pembinaan terhadap pemerintah Kota Manado demi mendorong majunya sektor pariwisata. Walikota GSVL pun memuji Gubernur Olly yang begitu peduli terhadap kemajuan pariwisata di Kota Manado.
”Tentu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Pak Menteri Pariwisata RI DR Arief Yahya yang bersedia hadir langsung dalam kegiatan launching kalender of iven pesona Manado 2017 ini. Atas bimbingan, tuntunan dari Kementerian pariwisata menjadi poin penting bagi pemerintah Kota Manado untuk mengembangkan sektor pariwisata Manado agar lebih baik lagi. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulut Pak 

Suasana lounching kalender ivent 2017
Olly Dondokambey, SE yang begitu memperhatikan posisi dan keberadaan sektor pariwisata di Kota Manado untuk terus dikembangkan, keseriusan itu begitu dinamis ditunjukkan Pak Gubernur demi tercapainya pariwisata Manado yang mendunia,” tutur GSVL sapaan akrab Walikota Manado dua periode ini tegas.
Kegiatan launching ini dihadiri juga para Duta-Duta besar Indonesia, Bupati, Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sulawesi Utara, anggota DPRD Sulut, anggota DPRD Kota Manado, Ketua KNPI Kota Manado Erick G Kawatu SE MM, para pegiat pariwisata di Kota Manado, Dinas Pariwisata sekaligus sejumlah pimpinan SKPD di jajaran pemerintah Kota Manado.(man)