Header Ads

Tombeng Usulkan SMA Swasta Diberikan Bantuan Dana

Situasi pembahasan Komisi IV dan SKPD terkait
Jurnal, Manado - Anggota DPRD Sulut yang duduk di komisi IV Herry Tombeng SH, dengan tegas meminta perhatian dari pemerintah provinsi Sulut melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) agar memberikan bantuan anggaran untuk Sekolah Menengah Atas dan Universitas milik swasta. Hal ini diungkapkan Tombeng saat rapat tentang Ranperda Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017, antara Komisi IV DPRD Sulut dengan Mitra Kerja SKPD Diknas, Kamis (17/11/2016).

"Berilah anggaran meski hanya sedikit untuk Manado International School karena dulu saat pemerintahan SHS saya dan pak Wagub yang saat itu masih menjadi anggota dewan pernah menjanjikan untuk memberikan anggaran" tukas politisi yang diusung Partai Gerindra ini.

Hal senada juga disampaikan sekertaris komisi 4 Fanny Legoh meminta agar Diknas memberikan anggaran untuk Universitas Klabat.

"Banyak lulusan-lulusan dari Universitas Klabat yang bekerja pada perusahaan-perusahaan asing dengan posisi strategis, bagaimana kalo kita memberikan anggaran meski hanya 1M untuk Universitas yang menghasilkan lulusan-lulusan terbaik ini" pungkas Legoh.

Diketahui, Diknas Sulut menganggarkan 18M untuk Universitas. (bin)


No comments

Powered by Blogger.