Header Ads

Gubernur dan Kapolda Jamin Keamanan Natal 2016


Jumpa pers Gubernur didampingi Kapolda

Jurnal,Manado - Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Wilmar Marpaung, S.H., hadiri acara Sarasehan Kebhinekaan Dalam Rangka Perayaan Natal Nasional Republik Indonesia Tahun 2016, di Ball Room Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (08/12/2016). Sarasehan ini dibuka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, diikuti Bupati/Walikota se-Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, LSM dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sesi jumpa pers yang digelar saat rehat acara, Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI, Ronny Franky Sompie yang mewakili Ketua Panitia Natal Nasional 2016 mengatakan, perayaan Natal nasional tahun ini direncanakan berlangsung di Tondano, Minahasa, 27 Desember mendatang. “Perayaan natal ini rencananya juga akan dihadiri langsung oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo,” jelas mantan Kadiv Humas Polri ini.


Ditanya terkait pengamanan even akbar tersebut, Kapolda Sulut menyatakan, Polda Sulut dan jajaran siap untuk mengamankan perayaan Natal nasional 2016. “Polda Sulut dan jajaran akan bersinergi dengan TNI serta pihak terkait lainnya demi suksesnya pengamanan perayaan Natal nasional,” ujar Kapolda dalam jumpa pers di depan sejumlah awak media.

Jumlah personel yang ditugaskan, lanjut Kapolda, sekitar 700-1000 personel gabungan TNI-Polri. “Jumlah pasti personel pengamanan masih akan dikoordinasikan lebih lanjut,” tambahnya. “Diharapkan seluruh masyarakat dapat bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga perayaan Natal nasional 2016 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Kapolda.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.