Header Ads

Pra Natal JMT Penuh Suka Cita



Jurnal, Ratahan -Jurnalis harus mampu menekuni pekerjaannya secara profesional dan belajarlah secara profesional dalam memberitakan kabar baik ke masyarakat luas melalui media anda masing-masing. "Seorang jurnalis harus mampu menekuni pekerjaan secara profesional dan bekerjalah secara profesional. selain itu beritakan informasi yang menyejukkan bagi publik," Pdt Orde Sondak MTH dalam khotbahnya, pada perayaan Natal Yesus Kristus yang diselenggarakan Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) di GMIM Pniel Liwutung, Rabu (21/12) kemarin.

Karena itu menurutnya, peran jurnalis sangat menentukan kemajuan bangsa ini. Jangan sampai seorang jurnalis justru mengaburkan berita fakta, tanpa mempertimbangkan kode etik, apakagi memberitakan berita yang tidak menyejukkan. "Seorang jurnalis jangan sampai memberitakan berita yang tidak sesuai fakta, tapi bagainana memberitakan berita yang menyejukkan bagi masyarakat," tukasnya.

Karena itu, Ketua Wilayah GMIM Pasan ini meminya seorang jurnalis haruslah bekerja profesional, maka dalam menjalankan tugas jurnalistik kita juga disegani oleh narasumber. "Sama dengan malaikat Tuhan saat menyampaikan berita bagi Maria, bahwa dia akan mengandung dari Roh Kudus. Ini berita yang menyejukkan dan kabar baik bagi umat manusia seperti dalam pembacaan Alkitab," ujarnya.

Sementara, Camat Pasan Maya Daming dalam pesan dan kesan Natal mengingatkan soal program pemerintah di daerah ini, mulai 1 Januari 2017 Pemkab akan membantu uang tunai bagi Manula di atas usia 65 tahun.

Semoga pada Natal tahun ini kita membawa damai, syalom kemana saja kita pergi. "Natal itu bagaimana kita saling mengampuni, melayani dengan kasih kepada sesama. Kita saling mengevaluasi kehidupan selama tahun ini. Apakah berita yang kita wartakan membawa sukacita dan damai bagi banyak orang. Marilah kita menjadi agen-agen perubahan demi kemajuan Minahasa Tenggara di tahun 2017 mendatang," pintanya.

Daming juga mengajak masyarakat topang program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.  Apalagi program kedepan di bidang pertanian  berupa bantuan bagi kelompok tani dalam bentuk bibit cengkih, pala dan kelapa.

Sementara, Asisten l Pemkab Mitra, Drs Rolly G Mamahit dalam sambutannya, menjelaskan, komitmen Bupati Mitra bagi pembangunan di Mitra sudah terbukti, aoalagi mulai tahun deoan Rumah Sakit Minahasa Tenggara dan Pasar yang berlokasi di Kecamatan Pasan akan segera dugunakan. Komitmen pemerintah ini harus diapresiasi. Bahkan, para Manula akan mendapat bantuan uang tunai. Apalagi mulai 1Januari tahun depan Pemkab akan membantu dana duka bagi warga Mitra yang meninggal dunia.

Perayaan Natal JMT kali ini, memberijan diakonia bagi Lansia dan warga kurang mampu di Kecamatan Pasan. (hak)

No comments

Powered by Blogger.