Header Ads

Sekda : Keterlibatan Perempuan Sangat Penting



Sekda saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang cacat

Jurnal, Ratahan  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara Farry Liwe, dalam peringatan Hari Ibu ke-88, mengungkapkan peranan dan keterlibatan perempuan dalam berbangsa dan bernegara sangat penting.

"Keterlibatan perempuan sangat penting bagi bangsa, sejak era pergerakan kemerdekaan sampai pada era saat ini," ujarnya di Ratahan, Senin.
Ia mengatakan, keterlibatan para kaum perempuan tidak terlepas dari keterlibatan para perempuan yang turut aktif menjaga dan memajukan bangsa.
"Makanya harus kita akui, dengan keterlibatan para perempuan ini, bangsa kita boleh ada dan mampu bertahan dengan kondisi saat ini," katanya.
Lebih lanjut ditambahkan Farry, pada peringatan Hari Ibu, para pemangku kepentingan khususnya di Minahasa Tenggara terus berupaya memberikan pengakuan terhadap keberadaan para perempuan.
"Pengakuan terhadap eksistensi dari perempuan, khususnya dalam sektor pembanguan di Minahasa Tenggara terus mendapat perhatian," katanya.
Selain itu menurut Farry, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mendorong kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam berbagai aspek kehidupan.
"Untuk itu seluruh masyarakat diharapkan menghargai dan menghormati setiap kehidupan umat manusia dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.
Pada kesempatan tersebut Sekda mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas atas nama Vicky Ponomban warga Desa Winorangian.(hak)

No comments

Powered by Blogger.