Header Ads

Tingkatkan Pelayanan PU Lounching Complain Centre



"Silahkan Hubungi Complain Centre"

Kadis PU saat memberikan sambutan
Jurnal,Manado – Guna meningkatkan mutu pelayanan Dinas Pekerjaan Umum (Pu) Kota Manado, maka Dinas PU dibawa Kepemimpinan Royke Mamahit, melakukan lounching “Complain Centre”, Selasa (06/12/2016).
Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, program “Complain Centre” bertujuan mewujudkan Manado Kota Cerdas. Dimana masyarakat kini bisa melaporkan secara langsung kerusakan infrastruktur di lingkungan sekitar kepada Pemerintah Kota dan akan langsung ditindaklanjuti.
“Nantinya, “Complain Center” ini akan menindaklanjut segala keluhan masyarakat terkait infrastruktur jalan berlubang maupun selokan maupun sungai,” ungkap Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH STh, saat membuka Pencanangan dan Sosialisasi PU “Complain Center” menuju Manado Kota di Kantor Kecamatan Malalayang.
Untuk itu, inovasi dari Dinas PU ini mendapat apresiasi dari Walikota dan Wawali menuju Manado Kota Cerdas. Diakui Wawali Mor Bastiaan, Pemkot Manado sedang gencar-gencarnya membangun system smart city, sehingga complain disampaikan langsung masyarakat kepada pemimpin daerah.
“ini perlu diapresiasi, apalagi kota manado saat ini sedang gencar – gencarnya mewujudkan program smart city,” kata Mor.
Sementara itu, Kadis PU Rayke Mamahit mengatakan, apabila ada keluhan terkait infrastruktur jalan berlobang, drainase, atau hal yang menyangkut kebersihan juga bisa langsung menghubungi “Complain Centre”.

“Sampaikan langsung keluhannya melalui WhatsApp, Line, Instagram, SMS serta apapun yang terdapat di handpond akan langsung kita tindakalnjuti,” terang Mamahit.
Disinggung terkait dana yang ada, Mamahit menuturkan tidak akan mempengaruhi. Malahan dirinya menyampakan Dinas PU sangat terbantu dengan adanya pengaduan warga tersebut. “Ini sudah menjadi pekerjaan kami. Justru kami sangat terbantu dengan laporan warga. Karena kami tidak bisa menjangkau secara keseluruhan tanpa bantuan masyarakat,”kata Mamahit.(man)

No comments

Powered by Blogger.