Header Ads

Wagub Ingatkan Para Investor Jangan Abaikan Konten Lokal dan Tenaga Kerja Lokal


Wagub saat menghadiri Launching Kantor Cabang Astra Graphia

Jurnal,Manado – Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw, menghadiri  Launching Kantor Cabang Astra Graphia (AG) Manado. Sebagai salah satu Perusahaan Multi Nasional berbasis  penyedia  IT dalam penguasaan Dokumen digital dan Paper, dari jajaran PT Astra Internasional  Grup. bertempat di salah satu Kawasan Pusat Perbelanjaan Kayuwatu-Paniki-Manado, Rabu (21/12/2016).
Direktur Operasional Astra Internasional Grup, Arifin Pranoto di dampingi Distrik Manager Astra Graphia Cabang Manado, Gino Kumontoy,  pada acara Peresmian Kantor Cabang menguraikan bahwa kebutuhan akan ketersediaan  dokumen dan  Informasi teknologi (IT) di era digital ini begitu mengemuka dan perusahaan AG yang  eksis sejak Tahun 1971,  di Medio tahun 1976 menjadi  independen company Astra Graphia dan berkiprah di 92 Kota Besar di Indonesia dalam mengcover kebutuhan pelayanan IT termasuk produk bisnis Fuji-Xerox didalamnya.
Wagub Steven Kandouw  pada sambutan peresmian, mengatakan di era  tahun 80an, kala masih menjadi Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, sudah menjadi obsesi kalangan Mahasiswa se Angkatannya.
"Ada dambaan tersendiri untuk selesai studi ingin menjadi Officer di Jajaran PT Astra Internasional Grup, sebagai salah satu Holding Company yang terkemuka, untuk itu saya memberi apresiasi atas kepercayaan ber ekspansi di Sulut,"ujar Mantan Ketua DPRD Sulut.
Kandouw menjelaskan, sebagaimana di kutip Kabag Humas Pemprov Roy Saroinsong SH,  di sela acara tersebut bahwa,  kondisi Provinsi di Jazirah paling Utara Sulut ini menjadi Hinter Land, akan persilangan arus distribusi barang dan jasa dari sejumlah Kota Provinsi  tetangga  semisal Ambon, Ternate, Palu, Posso, dstnya bagi pemenuhan kebutuhan komoditi.  Bahkan jadi Provinsi andalan sebagai Akses Konektivitas antar Wilayah di Indonesia Timur, khususnya sebagai Direct Line sejumlah Maskapai/Airline, termasuk terobosan spektakuler dari Kepemimpinan Duet OD-SK, bagi tersedianya Flight Direct   di 6( enam)  Kota Besar di China, untuk melakukan penerbangan langsung dari dan ke Manado.
Ia juga menyentil akan laju  Pertumbuhan Ekonomi (PE) Provinsi Sulut yang berada pada  6 %,  yang sangat menjanjikan serta menjadi salah satu indikator bagi kemajuan suatu daerah yang  melampaui PE Nasional yang bertengger pada  digit 5 %.
Diakhir sambutan Wagub Kandouw, menghimbau dengan suasana Iklim Usaha yang kondusif serta kemudahan bagi aspek Regulasi yang pararel dengan Investasi, diharapkan para Investor disamping menyiapkan Hard Ware dan Soft Ware, juga tidak mengabaikan Content Local, untuk menyerap Tenaga Kerja Lokal  pada pemenuhan SDM baik Sektor Jasa, Manufacturing, Infra dan Supra Struktur secara kompetitif dan proporsional.(man)

No comments

Powered by Blogger.