Header Ads

Wakapolda Hadiri Peresmian Kodam XIII

Jurnal,Manado – Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., beserta para Kapolres/ta jajaran hadiri upacara peresmian Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Selasa (20/12/2016).

Kodam XIII/Merdeka yang bermarkas di Jalan 14 Februari, Teling, Manado ini diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, dirangkaikan dengan Pelantikan Panglima Kodam XIII/Merdeka serta alih kodal satuan dari Kodam VII/Wirabuana kepada Kodam XIII/Merdeka.

Rangkaian upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kasad selaku Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan pernyataan peresmian, pelantikan Pangdam XIII/Merdeka, pengalihan kodal satuan, penyerahan pataka Jaya Sakti dan penandatanganan berita acara.

Kasad dalam amanatnya berharap, semoga Kodam XIII/Merdeka akan menjadi Kodam kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Setelah diresmikan, Kodam XIII/Merdeka dalam tugas operasionalnya membawahi tiga provinsi tersebut.

Acara diakhiri dengan syukuran sederhana dan ramah tamah, diselingi berbagai hiburan yang diperagakan oleh para prajurit TNI dan masyarakat, seperti musik bambu dan tari kecak.(wulan)

No comments

Powered by Blogger.