Header Ads

Walikota : ASN Tinggalkan Kepentingan Pribadi dan Dahulukan Pekerjaan


Walikota dan Wakil saat pemasangan lilin

Jurnal,Manado-Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2016 di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (02/12/2016) pagi. Ibadah dipimpin Pdt DR Arthur R Rumengan MTh, Wakil Ketua bidang Ajaran, Pembinaan dan Penggembalaan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM).
Dalam khotbahnya yang diambil dari Kitab Yesaya pasal 9 mengingatkan, umat Tuhan agar saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain. Apalagi ditengah berbagai perbedaan yang muncul ditengah peradaban manusia.

Pemerintah kota manado saat membeawakan kidung puji - pujian
"Tuhan mengajarkan kepada kita untuk saling menghormati perbedaan yang ada. Karena kita hidup ditengah-tengah kemajemukan disekitar kita. Bersyukur kita di daerah ini di Kota Manado, sikap hidup kita masih saling menghormati dan menjaga kerukunan hidup diantara pemeluk agama yang berbeda, dibandingkan dengan di daerah lain," tukas Pdt Rumengan.
Dilain sisi, Pdt Rumengan menyinggung Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado yang dinilai mulai 'GALAU' setelah adanya assessment atau penjaringan pejabat. Padahal, jabatan merupakan kepercayaaan pimpinan yang harus selalu disyukuri.

Suasana perayaan Pra Natal Pemkot Manado
"Saya amati ada pejabat yang mulai Galau karena adanya assessment. Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus selalu meyakini bahwa jabatan adalah kepercayaan pimpinan yang harus disyukuri. Jika berprestasi pasti ada rewardnya, tetapi jika tidak berprestasi sesuai penilaian pimpinan tentunya akan diberikan punishment. Sekali lagi, jangan Galau tetapi tunjukanlah kinerja yang baik sebagai aparatur pemerintah yang melayani kepentingan masyarakat," tandas Pdt Rumengan.

Sementara, Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam sambutannya menegaskan aparatur pemerintah dituntut untuk meninggalkan kepentingan pribadi dan mendahulukan pekerjaan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Jangan sampai karena sibuk dengan persiapan menyambut Natal, pekerjaan pokok sebagai PNS terbengkalai.
Saya tahu, di bulan Desember ini kita disibukkan dengan perayaan-perayaan menyambut Natal dan juga persiapan-persiapan menantikan hari Natal. Tetapi saya ingin tegaskan disini, silahkan sibuk dengan perayaan-perayaan menyambut Natal. Tetapi, jangan lupakan tugas-tugas sebagai PNS yang harus melayani masyarakat. Jangan sampai tugas-tugas pokok terbengkalai," saran Walikota GSVL.

Pemerintah Kota Manado dalam suasana kedamaian
Ibadah Natal Pemkot Manado ditandai dengan pemasangan lilin oleh Walikota GSVL, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Kapolresta Manado AKBP Drs Hisar Siallagan, Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh, mewakili Kejaksaan Negeri Manado, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Pdt Roy Lengkong STh beserta anggota Supandi Siwi dari Buddha dan Drs I Ketut Alit dari Hindu.

Turut hadir PNS di lingkup Pemkot Manado, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Ny Julyeta PA Lumentut Runtuwene bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Ny Imelda Bastiaan Markus, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat dan Lurah se-Kota Manado.(adv)

No comments

Powered by Blogger.