Header Ads

Walikota Terima DIPA


Walaikota saat menerima DIPA diserahkan Gubernur

Jurnal,Manado - Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi atas diterimanya  Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2017 di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (13/12/2016).
Dipa diserahkan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah.
“Atas nama pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan bantuan keuangan untuk Kota Manado yang dilakukan hari ini dalam bentuk penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran tahun anggaran 2017,” ujar Walikota saat diwawancara sejumlah media.
Dikatakan Lumentut, anggaran yang diberikan untuk Kota Manado baik dalam bentuk Dana Alokasi Umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung terlaksananya program pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan.
Gubernur sendiri mengingatkan kepada Bupati/Walikota agar memanfaatkan anggaran yang diberikan pemerintah pusat dengan semaksimal mungkin dalam rangka menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing.
“Jangan sampai anggaran tidak digunakan dengan baik dan pada akhirnya dikembalikan ke kas negara, padahal masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menunjang PAD dimasing-masing daerah,” kata Gubernur OD, seraya meminta agar pemerintah kota/kabupaten ikut pula memperhatikan kesejahteraan tenaga honorer.(man)

No comments

Powered by Blogger.