Iklan

January 5, 2017, 04:09 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:58:34Z
Mitra

414 Pejabat Mitra Besok Dilantik

Jurnal,Ratahan - Posisi jabatan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara segera diisi para pejabat.
Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Farry Liwe tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), telah menuntaskan pembahasan ratusan jabatan yang akan diisi tersebut.
"Kita sudah merampungkan pembahasan terhadap pengisian posisi 414 jabatan eselon IV," kata Farry di Ratahan, Kamis,(5/01/2017).
Ia mengungkapkan, banyaknya posisi jabatan yang akan diisi oleh para Aparat Sipil Negara (ASN), berakibat bergesernya waktu pelantikan.
"Memang untuk waktu pelantikan sempat beberapa kali bergeser, ini dikarenakan banyaknya posisi yang harus diisi. Sedangkan untuk eselon IV ini harus dibahas sebaik mungkin, karena posisi ini sangat strategis bagi setiap SKPD," jelasnya. Ia pun mengakui para ASN yang ditempatkan pada posisi eselon tersebut, telah dipertimbangkan dan digodok secara matang oleh pihaknya, dengan mengacu pada peraturan yang berkaitan dengan kepegawaian. Sementara itu terkait dengan pelantikannya, menurut Sekda akan dilaksanakan pada Jumat (6/1).
"Kalau tidak ada agenda lain, kemungkinan akan dilakukan esok," tandasnya.(hak)