Header Ads

Desa Esandom Gelar Musrembang


Kadinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Jootje Wawointana Memnberikan Pengarahan

Jurnal, Ratahan - Bertempat di kantor Desa Esandom Dua, Jumat (26/1/2017), Pemerintah Desa Esandom Dua serta masyarakat mengelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) .

Kepala Dinas (Dinas)  Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Jootje Wawointana ketika menghadiri langsung dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan musrenbang desa sangat strategis apalagi terkait dengan pengunaan dari APBD juga dengan Dana Desa
Karena tentunya ada skala peioritas dalam membangun desa di tahun 2017."Yang penting juga harus memperhatikan sarana prasarana serta infrastruktur dalam desa untuk mensejahtwrahkan masyarakat desa, " katanya.

Dirinya juga menghimbau agar pemerintah desa mampu berkomunikasi dengan baik."Sehingga komunikasi dalam membangun infrastruktur sangat penting demi kemajuan desa apalagi desa yang berdekatan berdekatan karena harus menyatukan persepsi yang sangat dinamis, " ujar Wawointana.

Untuk itu Wawointana berharap pekan depan RPMDes serta LPJ tahap 2 tahun 2016 sudah rampung dan sudah bisa dimasukan."RPMdes dan LPJ tahap segera dimasukan agar proses pencairan dandes di tahun 2017 dapat di proses sesuai tahapanya, " harapnya.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri camat tombatu timur pemerintah dan masyarakat desa esandom dua, pendamping desa serta tenaga ahli .(hak)

No comments

Powered by Blogger.