Iklan

January 16, 2017, 07:38 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Kandouw : Kembangkan Potensi Diri dan Kemampuan Nalar


Foto Bersama Para Siswa Usai Memantau Proses Belajar Mengajar

Jurnal,Manado – Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wakil Gubernur sulut Steven Kandouw menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 1 Tahuna. Selain itu juga Wagub dampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,Drs Jhon Palandung MSi dan Pimpinan SKPD Pemprov Sulut, Ketua DPRD Kab Sangihe Benhur Talasihaeng.  Senin Pagi, (16/01/2017), berkesempatan meninjau langsung proses belajar mengajar siswa.

Kepala Sekolah Marthin Luther Janis,  MPd melaporkan bahwa Sekolah yang dipimpinnya merupakan Sekolah Berprestasi di Kabupaten Kepulauan. Salah satunya pada medio Tahun 2016, sempat mengirimkan Utusan Paskibraka Tingkat Nasional pada Puncak Perayaan Proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta.
Sementara itu Wagub Sulut pada Dialog Interaktif dan Tanya Jawab bersama Siswa Kelas Akhir persiapan UNAS, secara komunikatif melakukan uji coba berupa Kuis seputar mata pelajaran IPA,IPS,Bahasa,  guna mengukur sejauh mana daya serap dan kemampuan Pengetahuan para Siswa.

"Proses belajar mengajar semasa di bangku sekolah adalah bagian dari sistem untuk mengembangkan potensi diri, kemampuan Nalar, Wawasan,budi pekerti, keteladanan serta  mental disiplin dalam menghadapi tuntutan dunia pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta bekal dalam menghadapi Persaingan global,"terang Wagub. Sembari mengingatkan agar siswa akhir masa studi ini  yang sedang berada pada posisi Cross Road (Persimpangan Jalan), untuk dapat membekali diri sebaik mungkin menghadapi tantangan fenomena masa kini.(man)