Header Ads

SAS Buka Kegiatan Seleksi Pimpinan


Wakil Walikota Saat Menyematkan PIN Kepada Pimpinan Tinggi Pratama

Jurnal, Tomohon - Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan instansi pemerintah ditetapkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, sebagai pedoman bagi instansi pemerintah dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Hal ini dikatakan Sompotan saat membuka kegiatan seleksi pimpinan tinggi pratama di Kota Tomohon yang digelar di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon jumat (3/02/2017).

Ditegaskannya, untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi instansi pemerintah harus melakukan seleksi secara terbuka.

"Pelaksanaan seleksi jabatan didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN yang dilakukan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, rekam jejak jabatan, integritas, moralitas, sesuai kinerja, adil dan wajar dengan tidak membedakan agama, ras, latar belakang politik, warna kulit, asal usul, jenis kelamin status perkawinan dan umur", tutup Sompotan.

Sementara itu, DR Tommy Sumakul SH MH selaku ketua panitia seleksi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk terselenggaranya seleksi calon pimpinan tinggi pratama pemerintah Kota Tomohon yang transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel.

"Sasarannya yakni terpilihnya calon pimpinan tinggi pratama pada tujuh jabatan yang dilelang terbuka di pemerintah Kota Tomohon yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan", ucap Sumakul.

Lebih dari itu Sumakul menguraikan calon yang mendaftar berjumlah 19 orang terdiri dari 18 pejabat dari Kota Tomohon dan 1 pejabat dari Provinsi Sulut, dan yang, dan yang lulus berkas hanya 18 orang yang saat ini mengikuti seleksi.

Tampak hadir para panitia seleksi masing-masing JohanisTimbuleng MPA bersama Ir Agnes Mandagi MT, hadir pula mantan Kepala BKD Masna Pioh SSos, saat ini Kadis Pariwisata Kota Tomohon.(michael)

No comments

Powered by Blogger.