Header Ads

Horeee!!!!Akhir Maret Guru SMA/SMK Terima Sertifikasi.



Jurnal, Manado - Kabar gembira bagi tenaga guru SMA dan SMK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) , Akhir bulan Maret ini tunjangan sertifikasi Umar Bakrie ini akan diterima. Hal ini beberkan kepala Bidang Pembinaaan Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Sulut, Christian Sumampouw

"Saat ini untuk guru SMA dan SMK sudah domain provinsi, dana tunjangan profesi dibayarkan setiap 3 bulan sekali.  Informasi yang kami dapat dari pusat rencananya akhir bulan ini dananya sudah ditransferkan dikas daerah" beber Sumampouw kepada JurnalManado.com saat diwawancarai diruang kerjanya Jumat lalu, (10/3)

Ditambahkan Sumampouw, penerima tunjangan profesi adalah mereka yang sudah mengantongi sertifikat pendidik. Melalui seleksi di Dapudik.

"Dinas tidak mengusulkan siapa yang menerima tunjangan tersebut, namun  guru-guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik nah operator sekolah mereka yang memasukan data lewat Dapudik. Siapa yang punya SK itu yang menerima" imbuhnya.

Disamping itu, dikatakan Sumampouw tugas pihak Dinas sebagai eksekutor pencairan dana yang nantinya akan cek on the spot di setiap sekolah untuk memastikan apakah si penerima tunjangan benar-benar mengajar disekolah tersebut, sembari mengecek absensi dari sang guru. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.