Header Ads

Jepang Setuju Alokasikan 200 Jatah Siswa Magang Sulut

Jurnal,Manado - Komitmen untuk menuju  Sulut Hebat terus dipacu dan dipicu oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Terbukti, Kamis (30/03/2017), Gubernur Olly Dondokambey SE, bertatap muka dengan Presiden International Manpower (IM) Development Organization Japan,  Mr Kyoei Yanagisawa, sebagai lembaga pembinaan Sumber Daya Manusia serta Pertukaran tenaga teknik. Guna membicarakan program kerja sama siswa magang selanjutnya juga secara  marathon Gubernur Sulut bersama Rektor Unsrat bertemu pihak  Universitas St  Luke, yang memiliki program specialis tenaga medis perawatan yang  akan di rekrut dari Sulut.



Dalam kesempatan tersebut, Gubernur meminta kepada President IM Japan agar Sulut bisa mendapat jatah 200 orang calon magang dan langsung disetujui President IM , selanjutnya Gubernur akan mempersiapkan pelatihan bahasa dan budaya dengan melibatkan beberapa stakeholders.


"Kami membicarakan membuka lowongan magang untuk para calon magang  yang akan dididik oleh pemerintah lewat Disnakertrans agar mereka benar-benar siap mengikuti perekrutan," terang Olly.




Mr Yanagishawa dalam sambutannya mengharapkan Gubernur dapat mendorong pelaksanaan magang di sulut sesuai komitmen Presiden dan Menaker dengan mempersiapkan pemuda pemudi  Sulut, gayung bersambut Gubernur siap melatih calon pemagang dengan pelatihan bahasa dan budaya, dan juga membuka peluang kerjasama dibidang lain.  


IM Japan sendiri merupakan sponsor dan atau pelindung bagi peserta selama mengikuti magang kerja di Jepang. Dengan bahasa yang lebih familiar, IM Japan kerap disebut sebagai 'ayah angkat' bagi peserta magang selama berada di Negeri Sakura.




Ditempat terpisah Gubernur bertemu dengan Ketua Yayasan dan Rektor St Luke International University Mr Tsuguya  Fukui,

St Luke University merupakan Universitas Kristen  yang didirikan tahun 1901 oleh Misonaris Kristen dari Amerika Mr Rudolf Bolling Teusler. Terletak di : 9-1 Akashi-cho, Chuo-ku Tokyo 104-8560, Japan.

Universitas St Luke International memiliki Rumah sakit bertaraf international dengan moto " The Best Medical Service with Excellent Hospitality".

juga merupakan pusat pelatihan kebidanan terbaik di Jepang.

Pertemuan ini membahas kerja sama di bidang pendidikan kesehatan, menindak lanjuti pertemuan sebelumnya dengan Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat, kedepan diharapkan jalinan kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak akan semakin erat.


Dalam kunjungan kerja ke Negeri Matahari Terbit itu, Gubernur Olly didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw dan anggota DPRD Rocky Wowor, Sekda Provinsi Edwin Silangen, Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu dan Pembina Ganbatte Indonesia Meydi Lensun.

Harapan Gubernur Kepada anak-anak Sulut yang  sedang dan akan mengikuti program magang di Jepang,  berharap para siswa magang benar-benar mengikuti proses perekrutan dengan mengikuti keseluruhan prosedur yang distandardkan.(hms)

No comments

Powered by Blogger.