Header Ads

Lampus: 56 Orang Utusan Sekolah Ikut Pembekalan Proktor dan Teknis di Makasar

Danny Lampus Kepala Bagian Umum Dikda Sulut
Jurnal, Manado - Untuk mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) baik SMP, SMA dan SMK yang sudah tidak lama lagi. Sekira 56 orang guru dan tenaga tata usaha utusan sekolah mengikuti  Pembekalan  Proktor sekolah dan teknisi yang dilaksanakan di Makasar-Sulsel. Kegiatan yang dimulai dari tanggal 8 Maret ini bertujuan untuk menyiapkan mereka untuk nantinya  menjadi mentor kepada sekolah yang lain. Hal ini dibeberkan
Danny Lampus Kepala Bagian Umum Dikda Sulut

"56 orang utusan sekolah.kecuali Talaud karna tidak UNBK. Ada yang utusan SMA dan SMK sedangkan untuk SMP menjadi jatahnya  kabupaten dan kota.Tujuannya agar menjadi mentor dan ditempatkan sebagai narasumber jika ada masalah dari sekolah yang melaksanakan UNBK mentor untuk SMP, SMA dan SMK. Bagaimana Mekanisme kerja dari Ujian sistem online" jelas Lampus saat ditemui JurnalManado.com diruang kerjanya siang tadi, Rabu (15/3).

Lanjut dikatakan Lampus Semua yang ikut disana (Makasar/red) akan membantu sekolah2 yg kemampuan teknisnya dibawah dari rata-rata.

" Ketika nanti dalam pelaksanaan UN sudah ditetapkan merekalah tim yang nantinya akan membantu sekolah-sekolah yang nanti bermasalah. Dan menurut saya semua yang berangkat ke Makasar adalah yang terbaik" jelasnya menutup percakapan.(bin)

No comments

Powered by Blogger.