Iklan

March 16, 2017, 02:17 WIB
Last Updated 2021-01-21T12:41:46Z
Pemerintahan

Seminar Jurnalistik Sehat dan Tangkal Hoax



Olly : Pers Cerdas Mampu mencerdaskan bangsa
Jurnal,Manado – Seminar Jurnalistik Sehat Tangkal Hoax dan Launching Media Sosial Resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibuka yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Prov Sulut dihadir langsung Gubernur sulut Olly Dondokambey , Kamis (16/03/2017), di Ruang Cj. Rantung, Pemprov Sulut.
Dalam sambutan, Gubernur menyampaikan, pentingnya dilakukan kegiatan dialog terkait dunia pers seiring dengan perkembangan teknologi khususnya dibidang teknologi informatika. Apalagi dunia media diwarnai dengan kehadiran media online yang penyebarannya bukan saja di aderah dimana media online itu berada tapi pemberitaannya hingga mendunia.
“Kita tidak bisa menahan laju informasi penyebaran pemberitaan terutama dari media online,”kata Olly.
 Dengan kemajuan teknologi pemberitaan semakin mendunia, Olly mengingatkan pentingnya pemahaman dalam pemberitaan sehingga tidak membuat berita hoax.
“Perlu ada saringan kualitas dan kuantitas baik perusahaan media maupun jurnalis, sehingga dalam pemberitaan benar – benar akurat dan dapat dipercaya,”lanjut OD.
 Orang nomor satu di sulut ini mengajak insan pers agar sama – sama mendorong semangat reformasi baik dalam bidang pembangunan bangsa dan negara khususnya di daerah sulawesi utara baik stabilitas keamanan dan kesejahteraan rakyat.
“Semangat reformasi perlu terus dijaga dan ditingkatkan salah satunya adalah lewat pemberitaan yang benar dan jelas. Tugas kita bersama dalam menjaga stabilitas negara dan perkembangan bangsa demi kesejahteraan rakyat,”pungkasnya. Sembari mengatakan, pembangunan tidak akan berhasil jika tidak ditunjang oleh pers khususnya dalam pemberitaan, Inilah tugas kita, bagaimana peran pers yang cerdas dalam mencerdaskan bangsa.
Usai sambutan, gubernur langsung membuka diskusi Jurnalistik Sehat Tangkal Hoax dan skaligus Launching Media Sosial Resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.(man)