Header Ads

Bermaksud Buang Air Besar, Lansia Kampung Baru Hilang di Sungai

Kanit Reskrim Polsek Dimembe Brigadir Jerry Tumundo bersama Warga.(ist) 
Jurnal, Minut - Jumat (14/04/2017), Masyarakat Desa Kampung Baru Warisa, Kecamatan Talawaan Minahasa Utara, mendadak gempar dengan hilangnya seorang wanita, warga setempat. Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto saat ditemui di TKP, kepada media ini membenarkan kejadian tersebut.
"Dari keterangan warga, wanita yang hilang itu bernama Mahani Aswaji (67) warga Desa Kampung Baru Jaga 1 Kecamatan Talawaan," katanya.
Kronologis kejadian, lanjut Kapolsek, pada hari Kamis tangal 13 April 2017 (kemarin red-), korban bersama anak-anak dan saudara-saudaranya pergi kekebun bernama Kobong Toka Sapi untuk memetik padi (panen padi). "Sekitar jam setegah 12 siang, oma Mahani atau Oma Ani pamit kepada salah satu anaknya bahwa ia hendak buang air besar di sungai (kuala) yang jaraknya tak jauh dari kebun," beber Kapolsek.
Kurang lebih setengah jam menunggu sang oma belum kunjung datang, lanjut Kapolsek Dimembe, salah satu cucu dari oma itu pergi menyusul untuk melihat ke sungai dimana oma mereka datangi untuk buang air.
"Sampai di sungai, setelah menyisir beberapa meter mencari, si Oma tidak ditemukan, maka sang cucu-pun kembali memberi tahu orangtuanya yang mana oma Mahani Aswaji tidak ada di sungai. Mendengar hal itu, seluruh orang yang di perkebunan itu situ langsung turun ke sungai melakukan pencarian. Namun sudah berjam-jam mencari, si oma tidak d temukan juga," tandas Kapolsek Dimembe.
Terpisah, Kanit Reskrim Brigadir Jerry Tumundo juga membenarkan adanya laporan orang hilang. "Sudah ada laporan tentang orang hilang kepada hukum tua Kampung Baru. Dari tadi pagi sampai sekarang ini, banyak sekali warga desa ke kebun untuk membantu mencari," tandas Jerry.
Sampai berita ini naik, korban belum ditemukan.(Red/John)

No comments

Powered by Blogger.