Header Ads

Maknai Hari Kartini, Ini Pendapat Supit dan Mumek

Jurnal,  Manado-Hari R.A Kartini yang jatuh pada hari ini Jumat 21 April, memiliki makna yang sangat mendalam bagi Srikandi DPRD Sulut. Norry Supit salah satu personil komisi IV Deprov Sulut mengatakan bahwa ibu Kartini sudah berhasil memberikan motivasi bagi kaum wanita yang pada zaman dahulu masih dianggap tidak sederajat dengan kaum pria.
Pasalnya saat ini banyak kaum wanita yang bergelar dan memegang jabatan yang sederajat dengan kaum pria. Dan yang lebih membanggakan lagi di era teknologi yang kian maju ini, wanita mampu menjadi seorang pemimpin di tengah masyarakat.

"Ya, kartini saat ini mampu berjuang untuk masa depan keluarga dan bangsa," tuturnya saat diwawancarai JurnalManado.com diruang kerjanya, Jumat (21/4).

Disisi lain,  dikatakan legislator dapil Minut-Bitung ini tak bisa dipungkiri bahwa tindak deskriminatif terhadap kaum perempuan masih terus berlaku. Namun dengan tegas Legislator yang diusung Partai Nasdem menyatakan menolak tindakan tersebut.

"Oh ditolak itu, kita harus maju bersama-sama dalam membangun bangsa," tandas Supit sembari mengingatkan, bila saat ini 30 persen pemangku jabatan adalah wanita.
Hal serupa diserukan Jeanny Marho Mumek Srikandi Deprov yang menjabat sebagai sekretaris komisi .

"Terlepas dari kodratnya sebagai perempuan, mengurus rumah tangga yakni anak-anak dan suami, saat ini mampu menyelaraskan dengan kaum pria. Perempuan sudah mampu berkarir baik dibidang politik, pemerintahan, kesehatan, pendidikan, bahkan pengusaha. Perempuan sekarang diperhitungkan dalam berbagai karir atau jabatan, itu adalah perjuangan dari R.A Kartini. Intinya, perempuan pun mampu memajukan keluarga dan negara, perempuan pun memiliki semangat yang sama. Selamat Hari Kartini," pungkas Legislator PDIP ini.(Bin)



Dikirim dari OPPO Mail

No comments

Powered by Blogger.