Header Ads

Pansus LKPJ Tinjau SMK I Dumoga

Palinggi- Kumaat Usul Alih Fungsi

Jurnal,  Manado-Usai secara maraton melakukan rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Tahun Anggaran 2016 Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang diketuai Ferdinand Mewengkang bersama pihak eksekutif. Hari ini,  Selasa (11/4) sebagai tindak lanjut melakukan tinjau lapangan yang sebelumnya telah membentuk tim kerja.

Tim 3 dipimpin Ketua pansus Ferdinand Mewengkang, Teddy Kumaat,  Eddyson Masengi, Kristovorus Decky Palinggi, dan turut serta wakil ketua DPRD Sulut Marthen Manoppo di dampingi beberapa SKPD lakukan tinjauan di Kabupaten Bolaang Mongondow Raya dan Kota Kotamobagu.

Ada beberapa tempar dikunjungi, salah satunya SMK N 1 Dumoga. 
Melihat kondisi bangunan dan jalan di area sekolah tersebut memang sangat memprihatinkan. Untuk itu, timbul ide dari Anggota dewan yaitu  Kristovorus Deky Palinggi dan Teddy Kumaat agar dilakukan perubahan yaitu alih fungsi.
"Saya baru saja melintasi jalan yang akan dibangun, dan sempat ngobrol dengan orang yang berwenang. Jalan sepanjang 30 kilometer menelan anggaran sebesar 15 miliar. Ada juga akses jalan ke sekolah ini sepanjang 5 kilometer dan diperkirakan membutuhkan anggaran sekira 10 miliar. Coba anggaran 10 miliar itu dibangun sekolah SMK ini tapi di tempat strategis atau pusat, bisa lebih bagus dan aksesnya lancar," ujar Kumaat kepada Kepala Sekolah (Kepsek). 
Ditambahkan oleh Deky Palinggi, bila sekolah tersebut dipindah maka sekolah yang lama dialihfungsikan saja.
"Jadikan sekolah ini tempat rehabilitasi, suasana dan letaknya sangat cocok," terang dia.
Sedangkan I Dewa GDE Sutirtayasa sebagai Kepsek SMK Negeri 1 dalam menanggapi usul itu menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. "Kami hanya ikut apa yang ditetapkan pemerintah," singkat dia. (Bin) 

No comments

Powered by Blogger.