Header Ads

Penutupan Kegiatan Paskah. Ribuan Masa Padati Lapangan Koni

Jurnal, Manado - Setelah dilaksanakan kegiatan paskah secara marathon, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan ditutup secara resmi oleh Gubernur Olly Dondokambey SE yang diwakili Wagub Drs Steven OE Kandouw lewat puncak Konser Rohani Sidney Mohode bertempat di lapangan KONI Sario Manado Jumat (28/04).
Penutupan dua hajatan nasional ini berlangsung spektakuler dengan ribuan warga memadati Lapangan KONI Sario untuk menyaksikan konser rohani tersebut.
Wagub menuturkan puji syukur  patut kita persembahkan pada Tuhan  Yang Maha Kuasa , karena atas tuntunan dan penyertaaan-Nya seluruh rangkaian perayaan Paskah Nasional tahun 2017 di daerah nyiur melambai dapat terlaksana dengan baik dan lancar, sukses tanpa suatu hambatan yang berarti.

 "Saya mewakili pak gubernur, mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Sulawesi Utara, yang telah mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional hingga berlangsung dengan baik dan lancar," ungkap Wagub Steven
 Kandouw di depan ribuan warga yang menyaksikan konser rohani tadi malam. "Saya juga mengucapkan terima kasih pada ketua panitia bung Jackson Kumaat, yang telah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional ini," tambah Wagub.


Dalam kesempatan ini Wagub menghadiri Konser Rohani Sidney Mohede yang didampingi istri tercinta dr Devi Kandouw-Tanos MARS, menutup seluruh rangkaian kegiatan ini. "Dengan memanjatkan puji dan syukur atas tuntunan dan penyertaan Tuahan Yang Maha Kuasa saya mewakili pak gubernur secara resmi menutup  perayaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 di Sulut, "  tutup Wagub yang langsung disambut aplaus ribuan warga yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala secara simbolis kepada  pemenang lomba kerukunan, kemudian dilanjutkan dengan Konser Kerukunan oleh Sidney Mohede.

Ketua Panitia Jackson Kumaat menambahkan dirinya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung pelaksanaan Paskah Nasional dan Pekan Kerukunan Nasional 2017 berlangsung dengan sukses. "Kesuksesan kedua event nasional ini, berkat dukungan penuh dari masyarakat Sulut. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Sulut," tutup Kumaat.
Diketahui sejumlah rangkaian kegiatan Paskah Nasional sebelumnya telah di buka oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan juga dilanjutkan dengan pembukaan Pekan Kerukunan Nasional 2017 oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan didampingi Menteri Hukum dann HAM, Yasona Laoly.


Sebelumnya pada Jumat petang, dilakukan pawai kerukunan nasional yang dilepas di Jalan Sam Ratulangi menuju Lapangan KONI Sulut. Pada pawai ini terlihat sejumlah pesan perdamaian digaungkan para peserta pawai. Diantaranya Sulut Laboratorium Perdamaian di Indonesia, Harga Mati NKRI dan Torang Samua Ciptaan Tuhan.


No comments

Powered by Blogger.