Header Ads

Tim Setmilpres Kemensegneg Kunjungi Mitra

Jurnal, Ratahan -Komitmen Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian menjadi perhatian tim verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres) kementrian sekretariat negara RI.
Jumat (31/03/2017) Tim Setmilpres kementrian Sekretariat Negara RI melakukan pertemuan guna mendengarkan presentasi dari dinas terkait (pertanian, ketahanan pangan, perikanan, Bappeda serta perindag)  sekaligus melakukan peninjauan lapangan di kab Mitra terkait diusulkannya Bupati James Sumendap, SH untuk menerima Satya Lencana Pembangunan bidang pertanian dari Presiden RI. 
Tim verifikasi calon penerima tanda kehormatan setmilpres biro gelar, tanda jasa dan kehormatan diterima oleh Asisten II Drs Robby Ngongoloy, Msi dan Asisten III Drs Piether Owu, ME didampingi beberapa pimpinan SKPD terkait diantaranya Kadis Pertanian Ir Elly Sangian, ME kepala dinas ketahanan pangan Muhtar Wantasen, SE kepala Bappeda Drs Bonny Mokorimban serta dinas terkait lainya termasuk para camat di kantor bupati.
Tim Setmilpres dipimpin oleh.Letkol Laut Imam Subekti, SH, MH didampingi Siti Isroyati, SH , mengatakan Setmilpres, memberikan dukungan teknis dan administrasi kepada Presiden, dimana sesuai dengan Pasal 15 UUD 1945, bahwa Presiden adalah pemilik segala tanda kehormatan. "Meskipun masalah penilaian adalah domain kementerian pertanian, selaku pengusul namun sesuai dengan undang-undang, pihaknya harus mengecek ke lapangan, apakah secara tertulis segala bentuk prestasi yang dilaporkan ke pusat adalah riil," katanya. 
Perlu diketahui bahwa saat ini kami telah menerima usulan 13 kabupaten/kota di Indonesia yang mengusulkan memperoleh Satya Lencana pembangunan salah satunya Mitra dalam bidang pertanian.Berkaitan dengan usulan ini dilihat pada PP 35 tahun 2010 pasal 17 tentang syarat khusus tanda kehormatan."Kedatangan kami disini guna verifikasi data yang dimasukkan selanjutnya akan dilaporkan kepada dewan gelar tanda jasa apabila memenuhi syarat dan disetujui akan turun keppres tentang penyerahan gelar tanda jasa," jelas Subekti.
Sedangkan waktu penyerahan gelar tanda jasa akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 di provinsi Aceh. 
Catatan:
Sementara itu Asisten II Drs Robby Ngongoloy selaku ketua tim pengusulan penerimaan satya lencana pembangunan bidang pertanian kepada Buapati James Sumendap, SH menambahkan bahwa yang di verifikasi sesuai dengan apa yamg diajukan oleh pemkab."Nantinya waktu penyerahan gelar tanda jasa akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 saat penas ke XV di Provinsi Aceh, " ungkanya. (hak)

No comments

Powered by Blogger.