Header Ads

Wongkay Darurat Bencana, BPBD Mitra Langsung Siaga

Jurnal, Ratahan -Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung menindaklanjuti ketika terjadi bencana di Desa Wongkay Kecamatan Ratahan Timur,  namun hal tersebut hanya stimulasi dalam menanggani situasi tangap darurat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mitra James Sumendap SH yang diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Godlieb Mamahit Membuka Acara dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional rabu 26/4 yang di laksanakam di desa wongkay kecamatan ratahan timur. 

Mamahit dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa warga tentunnya harus terus mewaspadai akan terjadinya bencana. "Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang buruk adalah bagaiman mengantusipasinya,  lewat kegiatan ini kita dapat melakukan pencegahan secara dini ketika terjadi bencana," katanya. 

Sementara itu kepala BPBD Mitra Ferry Uway mengatakan dalam memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional maka mengelar sosialisasi Sosialisasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana sekaligus Simulisasi/Demontasintrasi. "Kegiatan stimulan/demontasintrasi ini penting di laksanakan agar masyarakat dapat memahami persisi untuk menerapkan pertolongan pertama bagi yang terkena dampak bencana, hal ini akan meminimalisir akan banyak korban ketika terjadi bencana, " ujarnya. (hak) 

No comments

Powered by Blogger.