Header Ads

Masyarakat Bahu Minta Dilatih Keterampilan Untuk Berusaha

Jurnal, Manado-Persoalan ekonomi masyarakat Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado disentil. Warga meminta agar pemerintah dapat memfasilitasi untuk adanya pelatihan-pelatihan usaha plus bantuan sosial.  


Aspirasi tersebut terungkap dalam reses I Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Siska Mangindaan. Pihak warga berharap pemerintah memperhatikan warga  yang punya keinginan membuat usaha dengan memiliki keterampilan khusus. “Kiranya ada upaya pemerintah untuk membantu kami bisa berusaha,” ungkap seorang bapak warga setempat yang menghadiri reses, beberapa waktu lalu, Selasa (09/05). Sembari mencontohkan seperti pelatihan perbengkelan. Kemudian diikuti bantuan untuk bisa berusaha di bidang ini. Supaya juga masyarakat di sini memiliki kerjaan sehingga keuangan warga bisa membaik.

Merespon aspirasi masyaraka tersebut, Siska Mangindaan mengatakan, dirinya akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut. Menurutnya, sebagai wakil rakyat sudah menjadi tugas untuk menyampaikan dan mengawal aspirasi tersebut. “Saya akan menindaklanjutinya yang tentunya dengan tetap memperhatikan kewenangan kota dan provinsi,” kata Mangindaan. (bin) 


No comments

Powered by Blogger.