Header Ads

Reses Rita Lamusu, Warga Boltim Minta RSUD

Jurnal, Manado - Kabupaten Bolmong Timur yang berdiri sejak tahun 2008, hingga saat ini pembangunannya bisa dikatakan masih tertinggal dari daerah pemekaran yang lain. Pasalnya, dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kabupaten yang merupakan pemekaran dari Bolaang Mongondouw ini belum memiliki fasilitas pelayanan kesehatan berupa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


Hal tersebut terungkap dalam reses (Serap Aspirasi) tahap I legislator DPRD Sulut, Rita Lamusu Manopo, di Kabupaten Boltim.

"Boltim butuh RSUD karena dari 15 Kabupaten/Kota di Sulut, cuma Boltim yang belum memilikinya. Begitu juga kebutuhan akan fasilitas pendidikan Perguruan Tinggi (PT)," ungkap Rita dalam keterangannya kepada JurnalManado. Com lewat pesan WhatsApp, Sabtu (6/5/).


Lanjut dikatakan Rita, warga Boltim khususnya di Desa Kotabunan dan Motongkad belum bisa memanfaatkan fasilitas Air bersih karena pembangunannya belum selesai hingga saat ini.

"Fasilitas air bersih yang dibangun Pemerintah Provinsi pada tahun 2015 di Desa Kotabunan dengan anggaran Rp 6 Miliar dan Motongkad Rp 9 Miliar, belum bisa dipakai karena pembangunannya belum selesai," ujar Rita.

Ditambahkan Rita, aspirasi masyarakat dari daerah lain seperti Kota Kotamobagu juga meminta perhatian pemerintah soal infrastruktur jalan yang rusak parah dan butuh pelebaran.

"Jalan utama di Desa Otam dan Passi sepanjang 5Km rusak parah dan sempit, sehingga perlu ada perbaikan dan pelebaran. Begitu juga dengan jalan alternatif di Desa Purwokerto dan Moyang sepanjang 7Km, sudah pernah diukur oleh Pemerintah Provinsi melalui instansi terkait, tapi hingga saat ini belum terealisasi," tandas Rita. (Bin)

No comments

Powered by Blogger.