Header Ads

Sukseskan BBGRM, Kecamatan Pasan Tonjolkan Home Industri

Jurnal, Ratahan - Turut mensukseskan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  ke XIV tingkat provinsi sulut tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Pasan tampil dengan menonjolkan berbagai keungulan di wilayah tersebut. 

Camat Pasan Marthinus Ratulangi mengatakan, dalam persiapan BBGRM tersebut dirinya dibantu dengan staf sudah merencanakan untuk menonjolkan berbagai produk ungulan. "Daerah pasan memang memiliki banyak potensi baik dari pertanian dan perkebunan, namun kali ini kami lebih menonjolkan usaha home industri, " katanya. 

Camat mengakui, usaha seperti home industri di pasan belum memadai karena terkendala dengan sarana prasarana. "Usaha home industri seperti pembuat kue di wilayah pasan sudah begitu baik dalam pengelolaan, namun butuh fasilitas yang memadai sehingga bisa memproduksi lebih banyak untuk pengembangan usaha," ujar Ratulangi. 

Sementara Itu Destri Engka Staf kecamatan Pasan menambahkan bahwa memang pihak kecamatan melalui TIM pengerak PKK selalui melakukan pendampingan untuj usaha home industri yang ada di desa - desa."Semua home industri merupakan binaan Tim Pengerak PKK, dan paling banyak kue khas minahasa seperti Kue Lemet Onde-onde,panekuk koyabu, risoles ubi kayu,  apang, Bepang ,binyolos,cucur dan lainnya," pintahnya.(hak) 

No comments

Powered by Blogger.